visitaaponce.com

Belanda Menang Telak Atas Skotlandia dalam Pemanasan Euro

Belanda Menang Telak Atas Skotlandia dalam Pemanasan Euro
Dalam pertandingan persahabatan antara Belanda dan Skotlandia, Belanda berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 4-0 di Amsterdam. (AFP)

BELANDA mencetak tiga gol di babak penutup untuk menimbulkan kekalahan telak 4-0 atas Skotlandia dalam pertandingan persahabatan Jumat.

Dalam pertandingan antara dua tim yang bersiap memulai Euro 2024 pada  Juni, itu adalah pertandingan yang menggembirakan bagi Belanda dan membingungkan bagi para pengunjung.

Tim asuhan Ronald Koeman unggul ketika Tijjani Reijnders melepaskan tembakan dari jarak jauh tepat sebelum babak pertama berakhir di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Baca juga : Belanda Vs Skotlandia: Pemanasan Jelang Euro 2024

Lawrence Shankland dari Skotlandia mengenai mistar gawang di babak kedua dan para pengunjung harus membayar harga atas kegagalan tersebut dalam keruntuhan di menit-menit akhir.

Georginio Wijnaldum mencetak gol kedua untuk Belanda dengan sundulan kepala sebelum pemain pengganti Wout Weghorst dan Donyell Malen mencetak gol-gol di menit-menit terakhir.

Menurut pelatih Skotlandia Steve Clarke, timnya telah kebobolan 18 gol dalam enam pertandingan tanpa kemenangan terakhir, kalah dalam empat pertandingan tersebut.

Baca juga : Dua Gol Depay Antar Belanda Imbangi Skotlandia

Mereka juga telah kebobolan lebih dari dua kali lipat dalam enam pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 1961.

Pemain Skotlandia, yang akan menghadapi tuan rumah Jerman dalam pertandingan pembukaan Euro 2024, akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan melawan Irlandia Utara dalam pertandingan persahabatan lainnya di Hampden Park pada Selasa.

"Dalam 70 menit pertandingan itu berjalan sangat baik, kemudian kami kebobolan gol kedua yang buruk. Perbedaan terbesar antara kedua tim adalah penyelesaian klinis," kata Clarke.

Baca juga : Pavard Cetak Dua Gol Saat Prancis Tekuk Skotlandia

"Sulit untuk menerima kekalahan 4-0, Anda tidak bisa meriasnya, itu menyakitkan. Tetapi kami harus menemukan sisi positifnya."

Sebaliknya, Belanda telah memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 2013.

"Selama satu jam pertama, Skotlandia adalah tim yang lebih baik. Itu agak tidak masuk akal bahwa mereka tidak mencetak gol karena mereka memiliki banyak peluang," kata Koeman.

Baca juga : Kalahkan Belanda, Prancis Dipastikan Lolos ke Piala Eropa 2024

"Kami harus bermain sepak bola yang lebih baik. Kami melakukan banyak kesalahan dan kami harus lebih baik di Jerman."

Koeman memasukkan nama-nama besar seperti duo Liverpool Virgil Van Dijk dan Cody Gakpo, serta penyerang Atletico Madrid Memphis Depay dalam susunan pemainnya.

Meskipun memiliki kekuatan bintang, Skotlandia memulai pertandingan dengan baik dan penyerang Hearts Shankland mengalihkan bola dari peluang awal.

Baca juga : Bellingham Pimpin Inggris Tekuk Skotlandia

Billy Gilmour memberikan umpan kepada Ryan Christie, tetapi kiper Belanda Flekken menepis bola ke mistar gawang.

Tetapi pada menit ke-40, gelandang AC Milan Reijnders menerima umpan dari Gakpo dan mengarahkan tembakan dengan sempurna melewati Angus Gunn untuk gol internasional pertamanya.

Gunn harus melakukan penyelamatan hebat dari tembakan Depay di babak kedua, sementara tembakan McGinn ditepis oleh Flekken.

Baca juga : Southgate Mengaku Pernah Dukung Skotlandia

Christie mengarahkan bola dengan kepala dari umpan silang McGinn dan Gunn menyelamatkan tembakan Gakpo dari jarak 20 yard di sisi lain.

Ketika Shankland menemukan dirinya sendiri dengan hanya Flekken yang harus dikalahkan, tembakannya mengenai mistar gawang, yang menyebabkan frustrasi bagi Clarke di pinggir lapangan.

Belanda menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 ketika umpan silang Gakpo disundul masuk oleh Wijnaldum dari jarak dekat.

Mantan penyerang Manchester United Weghorst menyundul dari sepak pojok dengan enam menit tersisa dan Malen melarikan diri untuk menambah kekalahan Skotlandia dengan penyelesaian yang tenang dua menit kemudian. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat