visitaaponce.com

Ange Postecoglou Targetkan Tottenham Hotspur Jadi Juara Liga Primer Inggris Musim Depan

Ange Postecoglou Targetkan Tottenham Hotspur Jadi Juara Liga Primer Inggris Musim Depan
Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou(AFP/HENRY NICHOLLS)

PELATIH Tottenham Hotpsur Ange Postecoglou mengatakan, pada musim depan, timnya harus menaikkan target menjuarai Liga Primer Inggris ketimbang hanya mengincar posisi empat besar atau zona Liga Champions.

Spurs pernah mencicipi posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris pada November 2023, namun performa mereka berangsur surut setelah didera badai cedera. 

Saat ini, The Lilywhite berada di posisi lima dengan raihan 57 poin, berjarak 10 poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool.

Baca juga : Tottenham Hotspur vs Fulham, Tottenham Hotspur Kalah 0-3 dari Fulham

Ketika ditanya apakah Spurs siap menjadi penantang gelar juara untuk musim depan, Postecoglou menjawab, "Saya harap begitu."

"Tugas saya datang ke sini adalah mencoba membawa kesuksesan," kata pelatih berpaspor Australia itu sebagaimana diwartakan AFP, Selasa (2/4).

"Dan jika Anda berpikir kami tidak berada dalam perburuan gelar dalam waktu 12 bulan, maka saya tidak tahu mengapa saya bertugas di sini," lanjutnya.

Baca juga : Radu Dragusin akan Jadi Starter untuk Kali Pertama Bersama Spurs

Di sisi lain, Postecoglou mengatakan bahwa timnya harus mengincar target yang lebih tinggi karena posisi empat besar bukanlah sebuah prestasi. 

Ia menyinggung Newcastle United dan Manchester United yang lolos ke Liga Champions pada musim lalu, namun tersingkir dan tidak tampil maksimal di liga domestik.

"Dari sudut pandang saya, tim-tim yang lolos ke Liga Champions tahun ini dibandingkan tahun lalu tidaklah menjadi katalis bagi mereka untuk terus melaju," kata dia.

"Jadi saya tidak mau membiarkan klub ini berhenti pada posisi kami di akhir musim. Posisi kami di akhir musim harus menjadi landasan bagi kami untuk lebih baik pada tahun depan," tutup Postecoglou. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat