visitaaponce.com

Preview Chelsea Vs Manchester United The Blues Usung Misi Balas Kekalahan

Preview Chelsea Vs Manchester United: The Blues Usung Misi Balas Kekalahan
Pemain Manchester United Bruno Fernandes dan Pelatih MU Erik ten Hag(Antara)

CHELSEA menjamu Manchester United pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Jumat (5/4) dini hari. Dua tim besar yang tengah terpuruk itu di bawah tekanan besar dan di ambang kegagalan mencapai target lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

The Blues akan mengusung misi membalaskan kekalahan dari Setan Merah 1-2 pada pertandingan sebelumnya di Old Trafford, Desember lalu. Misi tersebut bukan pekerjaan mudah karena belakangan mereka kerap inkonsisten.

Di laga terakhir, Chelsea diimbangi 2-2 di kandang melawan 10 pemain Burnley yang terancam degradasi. Sang pelatih Mauricio Pochettino mengakui timnya kehilangan energi dan semangat untuk laga yang dianggapnya sebagai laga wajib menang melawan Burnley.

Baca juga : Lisandro Martinez dan Victor Lindelof Dipastikan Absen Bela Manchester United Selama Sebulan

Dengan hanya meraih 11 kemenangan dari 28 pertandingan liga, the Blues saat ini terperosok di peringkat ke-12 klasemen dan tertinggal delapan poin di belakang  MU yang berada di peringkat keenam.

"Kami adalah tim yang ketika kami bermain penguasaan bola dan menyerang, mampu menciptakan banyak peluang, namun kami tidak mencetak gol dengan peluang yang kami ciptakan. Kami perlu meningkatkan persentase gol kami," ucap Pochettino.

"Kami harus lebih seperti sebuah tim, kami perlu menemukan komunikasi yang lebih baik, kami harus lebih kompetitif," imbuhnya.

Baca juga : Menang Lawan Luton, Ten Hag: Kami Membutuhkan Kemenangan dan Kami Mendapatkannya

Sejatinya, kelemahan pertahanan menjadi penyebab utama inkonsistensi Chelsea. The Blues tak mampu mencatatkan clean sheet dalam 11 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan kebobolan 22 gol di musim ini.

Misi berat dihadapan Chelsea karena dalam 12 pertemuan terakhir mereka melawan MU di liga tak pernah menang. Meski begitu, torehan lima kemenangan dalam tujuh pertandingan kandang terakhir Chelsea di 2024 ini bisa menjadi suntikan modal.

Sementara itu, MU di laga terakhir juga majal. Skuad asuhan Erik Ten Hag gaga melanjutkan euforia tujuh gol mereka di perempat final Piala FA atas Liverpool karena terpaksa bermain imbang 1-1 dengan Brentford akhir pekan lalu.

Baca juga : Brentford vs Manchester United: Gol Super Telat Batalkan Kemenangan Setan Merah

Erik ten Hag sangat kritis terhadap kinerja timnya dan mengakui tidak pantas menang.  Setan Merah sementara ini terpaut delapan poin dari peringkat kelima Tottenham Hotspur dan dalam bahaya besar kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.

Di Stamford Bridge, Setan Merah akan berbekal catatan positif tidak terkalahkan dalam lima kunjungan terakhir mereka. Dari sisi pemain, kembali kehilangan beberapa penggawa.

Bek Lisandro Martinez dan Victor Lindelof harus absen setidaknya satu bulan karena cedera otot. Martinez yang belum lama pulih dsri cedera lutut kini mengalami masalah betis pada laga teralhir melawan Brentford.

Di laga itu, Martinez menggantikan Lindelof yang mengalami cedera hamstring. Martinez dan Lindelof juga dipastikan akan melewatkan semifinal Piala FA melawan Coventry akhir bulan ini. (Football London/Sports Mole/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat