visitaaponce.com

Manchester City vs Aston Villa, Hattrick Phil Foden Pastikan Kemenangan the Citizen

Manchester City vs Aston Villa, Hattrick Phil Foden Pastikan Kemenangan the Citizen
Gelandang Manchester City Phil Foden melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Paul ELLIS)

PHIL Foden bersinar di tengah absennya Erling Haaland dan Kevin De Bruyne dengan mencetak hattrick yang memastikan Manchester City menang 4-1 atas Aston Villa di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Juara bertahan itu menjawab keraguan mengenai kemampuan mereka memenangkan laga penting pada musim ini untuk menempel pemuncak klasemen Liga Primer Inggris Arsenal dengan selisih satu poin.

Manchester City gagal menang melawan tim peringkat 5 besar Liga Primer Inggris di enam kesempatan pada musim ini sebelum laga melawan peringkat empat Aston Villa.

Baca juga : Manchester City vs Aston Villa: Pep Guardiola Pastikan Tiga Pemainnya Absen

Meski begitu, Pep Guardiola percaya pada kedalaman timnya dengan tidak memainkan Haaland dan De Bruyne sama sekali menjelang jadwal padat karena the Citizen masih berlaga di tiga kompetisi.

Guardiola telah menyebut Foden sebagai pemain terbaik di Liga Primer Inggris pada musim ini dan pemain berusia 23 tahun itu membuktikan pernyataan manajernya dengan menambah pundi-pundi golnya pada musim ini menjadi 21 gol.

Manchester City kalah 1-0 dari Aston Villa di pertemuan pertama antara kedua tim di Liga Primer Inggris, Desember lalu. Itu merupakan kekalahan terakhir Manchester City dan, saat ini, anak-anak asuhan Guardiola tidak terkalahkan di 24 laga.

Baca juga : Kesempatan Arsenal Meraih Singgasana

Jeremy Doku merupakan salah satu pemain yang tampil sebagai starter dan pemain Belgia itu membalas kepercayaan Guardiola dengan tampil apik.

Doku menjadi kreator gol pembuka Manchester City setelah dia melewati Lucas Digne dan melepaskan umpan silang yang disambar Rodri untuk menjebol gwang Aston Villa yang dikawal kiper cadangan Robin Olsen pada menit ke-11.

Unai Emery mengistirahatkan beberapa pemain di laga melawan Manchester City termasuk kiper utama Emiliano Martinez.

Baca juga : Pep Guardiola: Phil Foden adalah Pemain Kelas Dunia

Pencetak gol terbanyak Aston Villa Ollie Watkins tengah dibekap cedera dan kapten John McGinn terkena larangan bermain.

Pau Torres, Youri Tielemans, dan Leon Bailey diistiratkan karena Emery memandang laga berikutnya lebih realistis untuk meraih poin penuh ketimbang laga melawan Manchester City.

Namun, Jhon Duran membuktikan dirinya mampu menjadi pelapis Watkins ketika menyamakan kedudukan pada menit ke-20.

Baca juga : Manchester City Sukses Lumat Manchester United

Saat babak pertama tampaknya akan berakhir imbang, Foden mencetak gol pertamanya untuk membawa Manchester City kembali unggul lewat tendangan bebas.

Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City atas Aston Villa bertahan hingga jeda.

Foden mencetak gol keduanya pada menit 62 memanfaatkan umpan dari Rodri.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Persaingan sangat Ketat di Papan Atas

Dia melengkapi hattricknya lewat tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 69.

Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester City atas Aston Villa bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan atas Aston Villa itu dipastikan mendongkrak kepercayaan diri Manchester City untuk menjadi tim pertama yang sukses memenangkan gelar Liga Primer Inggris sebanyak empat kali berturut-turut.

Anak-anak asuhan Guardiola tinggal menyisakan satu laga melawan klub enam besar, yaitu laga tandang ke markas Tottenham Hotspur, di delapan laga yang tersisa. (AFP/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat