visitaaponce.com

Pep Guardiola Pastikan Persaingan Merebut Gelar Liga Primer Inggris Masih Panas

Pep Guardiola Pastikan Persaingan Merebut Gelar Liga Primer Inggris Masih Panas
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/Oli SCARFF)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola memastikan perburuan gelar juara Liga Primer Inggris masih belum berakhir meski the Citizen saat ini memuncaki klasemen sementara dengan raihan 73 poin dari 32 laga.

Manchester City memuncaki klasemen setelah menang 5-1 atas Luton Town di Stadion Etihad, Sabtu (13/4), dan, pada saat yang bersamaan, dua pesaing mereka, Liverpool dan Arsenal, takluk di kandang pada Minggu (14/4). The Reds menyerah 0-1 dari Crystal Palace dan The Gunners takluk 0-2 dari Aston Villa.

Guardiola mengatakan dengan enam laga tersisa di Liga Primer Inggris, semua masih dapat terjadi dalam perburuan juara.

Baca juga : Liverpool Hentikan Rekor Kandang City

"Ketika saya tertinggal dua poin dari Arsenal dan Liverpool, saya katakan kami harus melakukan tugas kami, ini belum berakhir. Sekarang kami unggul, ini belum berakhir," kata Guardiola, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (17/4).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan, saat ini, ia fokus menatap satu per satu pertandingan daripada memikirkan juara lebih dini.

"Ini adalah pertandingan satu demi satu," tambahnya.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris Pekan Ke-33, Arsenal dan Liverpool Kalah, Manchester City Nyaman di Puncak

Laga terdekat City adalah melawan pemilik gelar terbanyak Liga Champions dengan 14 gelar, Real Madrid, pada laga leg kedua perempat final di Stadion Etihad, Kamis (18/4) dini hari WIB.

Untuk melaju ke semifinal Liga Champions untuk kali keempat secara beruntun, pelatih 53 tahun itu mengatakan The Citizens harus dalam kondisi terbaik untuk mengalahkan Madrid.

"Kita harus menjadi diri kita sendiri. Selalu dalam beberapa tahun terakhir, kami telah melakukannya, dan saya merasa kami siap untuk tampil baik. Jika tidak, Anda tidak akan mengalahkan tim seperti Real Madrid," katanya.

"Jika kami kalah, kami kalah. Kami berjabat tangan, Real Madrid pantas mendapatkannya. Saya ingin kami bermain dan pantas berada di semifinal," pungkas Guardiola. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat