visitaaponce.com

Indonesia U-23 vs Australia U-23 Justin Hubner Gabung ke Tim Garuda Muda

Indonesia U-23 vs Australia U-23: Justin Hubner Gabung ke Tim Garuda Muda
Dibujuk Erick Thohir, Justin Hubner gabung Timnas Indonesia untuk Piala Asia U-23 Qatar(Giuseppe CACACE / AFP)

KABAR baik menaungi tim Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar. Justin Hubner bergabung dengan tim setelah mendapat izin dari klubnya Cerezo Osaka Justin langsung terbang dari Jepang ke Qatar untuk menambah kekuatan lini belakang skuad Indonesia.

Tim Garuda Muda bersiap menghadapi Australia, Kamis (18/4) malam nanti. Pelatih Shin Tae-yong mengonfirnasi kedatangan Justin yang setelah pertandingan di Jepang langsung berangkat ke Doha.

Hubner dilepas klubnya berkat lobi Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Sang pemain tiba di Qatar, Kamis (18/4) pagi.

Baca juga : Justin Hubner Bisa Perkuat Tim U-23, Sampai di Qatar pada Kamis

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung," kata Erick Thohir.

"Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," imbuhnya.

Kedatangan Hubner bakal krusial bagi kedalaman materi pemain dan moril timnas. Pasalnya, Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta dipastikan absen karena skorsing.

Baca juga : Cerezo Osaka vs Kawasaki Frontale: Tuan Rumah Menang 1-0

Terlebih, Indonesia harus meraih poin penuh melawan Australia demi menghidupkan peluang ke babak berikutnya.

"Jika melihat bagaimana para pemain kita fight selama 90 menit lebih saat melawan Qatar, meskipun bermain dengan sembilan pemain, saya optimistis para pemain bisa memberikan hasil terbaiknya," ucap Erick Thohir.

"Di turnamen yang ketat seperti ini, kita harus lupakan laga sebelumnya, dan kini waktunya fokus serta mati-matian untuk meraih kemenangan di laga berikutnya," tukasnya. (Dhk)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat