visitaaponce.com

Pep Guardiola Raih Gelar Manajer Liga Primer Inggris Terbaik untuk Kelima Kalinya

Pep Guardiola Raih Gelar Manajer Liga Primer Inggris Terbaik untuk Kelima Kalinya
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/JUSTIN TALLIS)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Liga Primer Ingris untuk kali kelima usai membawa the Citizen menjadi juara.

Manchester City menjadi juara Liga Primer Inggris untuk kali keempat secara beruntun usai menang atas West Ham United, Minggu (19/5). Itu merupakan gelar Liga Primer Inggris keenam yang dipersembahkan Guardiola sejak dia menukangi Manchester City pada 2016.

Manajer Arsenal Mikel Arteta, Unai Emery (Aston Villa), Andoni Iraola (Bournemouth), dan Juergen Klopp (Liverpool) melengkapi lima besar kandidat Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris berdasarkan voting panel pakar sepak bola.

Baca juga : Guardiola Menangkan Gelar Pelatih Terbaik UEFA

Namun, Guardiola akhirnya keluar sebagai pemenang setelah pelatih Spanyol itu memenangkan penghargaan Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris di empat dari lima kali Manchester City berhasil menjadi juara.

"Saya ingin berbagai gelar ini, terutama dengan Mikel (Arteta) atas kerja luar biasa dia hingga akhir musim yang membuat dua klub ini bersaing ketat," ujar Guardiola.

"Tentu saja juga dengan Juergen (Klopp), atas pertarungan selama bertahun-tahun. Juga dengan Unai Emery, yang melakukan hal luar biasa dengan membawa Aston Villa kembali ke Liga Champions."

Baca juga : Pep Guardiola Nikmati Masa Keemasan Manchester City

"Juga dengan Andoni Iraola, dengan Bournemouth. Di musim pertamanya di Liga Primer Inggris, dia melakukan gal yang luar biasa."

"Saya merasa terhormat bisa bersaing dengan mereka dan memenangkan penghargaan ini. Saya akan berusaha mempertahankan gelar ini sekuat mungkin di musim depan," lanjutnya.

Guardiola, saat ini, hanya kalah dari mantan manajer Manchester United Alex Ferguson yang telah memenangkan gelar Pelatih Terbaik Liga Primer Inggris sebanyak 11 kali.

Guardiola masih berkesempatan mempersembahkan gelar tambahan bagi Manchester City karena the Citizen akan berhadapan dengan Manchester United di final Piala FA pada Sabtu (25/5). (eurosport/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat