visitaaponce.com

Preview Hongaria vs Swiss Euro 2024 Laga Krusial Tim Underdog

Preview Hongaria vs Swiss Euro 2024: Laga Krusial Tim Underdog
Para pemain Hongaria melakukan selebrasi usai memastikan meraih tiket ke Piala Eropa 2024 dengan bermain imbang melawan Bulgaria.(AFP)

HONGARIA akan menghadapi Swiss pada laga pertama Grup A di Stadion Rhein Energie, Cologne, Sabtu (15/6) malam.Pelatih Hongaria Marco Rossi mengakui timnya tidak diunggulkan atau underdog. Sedangkan Swiss membidik kemenangan pada laga perdana.

Di turnamen besar, kedua tim terakhir kali bertemu 86 tahun silam. Hongaria kala itu menang 2-0 di Piala Dunia 1938. Namun, rekor baru-baru ini Swiss jauh lebih baik. Swiss memenangi enam dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Hongaria.

Marco Rossi menyadari Swiss akan menjadi lawan tangguh dan unggul dari sisi kualitas. Meski begitu, mereka tak ingin gentar.

Baca juga : Timnas Ukraina Rilis Video Invasi Rusia Jelang Euro 2024

"Dalam hal kualitas, mereka lebih baik dari kami dan kami mengharapkan mereka untuk memainkan sepak bola modern. Terlebih lagi, mereka telah lolos ke Euro baru-baru ini dan Piala Dunia baru-baru ini, jadi mereka jelas merupakan tim yang harus diwaspadai," kata Rossi dilansir UEFA.

"Tapi kami tidak takut dengan tantangan, kami percaya diri dan tahu bahwa kami punya kesempatan untuk menang melawan lawan mana pun," imbuhnya.

Hongaria pada edisi kali ini tampil di Euro ketiga berturut-turut. Di bawah asuhan Rossi yang berasal dari Italia, Hongaria berkembang mengandalkan pemain Liverpool Dominik Szoboszlai di lini tengah serta kestabilan kiper Leipzig Péleter Gulacsi.

Baca juga : Cara Unik Pemain Kroasia Bagikan Jatah Tiket Euro 2024 untuk Keluarga, Dibagi Sesuai Statistik Pertandingan

Sementara itu, Swiss mencapai hasil luar biasa di bawah asuhan pelatih Murat Yakin. Mereka memiliki pemain-pemain top di seluruh tim yang bermain di liga-liga papan atas.

Swiss asuhan Murat Yakin akan mengandalkan kepimpinan Granit Xhaka yang baru saja menjalani musim luar biasa bersama Bayer Leverkusen. Pemain veteran alinnya Xherdan Shaqiri juga akan menjadi ancaman.

Laga pertama akan krusial bagi Granit Xhaka dan kawan-kawan untuk mendulang poin penuh. Hal itu demi melapangkan jalan lolos dari fase grup.

"Kami mengharapkan mereka bermain dengan kuat dan sebagai tim yang terorganisir dengan baik. Kami akan mencoba menantang mereka dan keluar sebagai pemenang. Namun hal ini mengharuskan kami untuk beruntung dan tampil baik," kata Murat Yakin. (Dhk/P-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akmal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat