visitaaponce.com

Komisi Eropa Setujui Akuisisi VMware oleh Broadcom

Komisi Eropa Setujui Akuisisi VMware oleh Broadcom
Kantor Broadcom di San Jose, California.(AFP/Justin Sullivan.)

KOMISI Eropa menyetujui pengambilalihan perusahaan komputasi awan (cloud computing), VMware, senilai US$61 miliar yang direncanakan oleh pembuat cip AS, Broadcom, pada Rabu (12/7). Syaratnya, perusahaan memenuhi komitmen tertentu untuk meredakan kekhawatiran persaingan usaha.

Kesepakatan besar itu menimbulkan kekhawatiran tentang persaingan bisnis. Ini mendorong penyelidikan oleh pengawas antimonopoli di Uni Eropa dan Inggris.

Baca juga: Kurang dari Lima Hari, Threads Lampaui 100 Juta Pengguna

Komisi tersebut mengatakan penyelidikan mendalamnya menemukan bahwa transaksi tersebut, seperti yang diusulkan semula, "Akan membahayakan persaingan di pasar dunia untuk pasokan," Adaptor Host-Bus Fibre Channel (FC HBA). Sebagai solusinya, Broadcom menawarkan komitmen interoperabilitas untuk menyaingi Marvell Technology dan pesaing potensial lain, kata eksekutif UE.

Perusahaan juga menjamin akses ke kode sumber untuk semua driver FC HBA saat ini dan yang akan datang. Komisi tersebut menyimpulkan bahwa akuisisi yang diusulkan, sebagaimana dimodifikasi oleh komitmen, tidak akan lagi menimbulkan masalah persaingan.

Baca juga: Pemerintah Kanada Setop Iklan di Facebook dan Instagram, Kenapa?

Otoritas Persaingan dan Pasar Inggris (CMA) memutuskan pada Maret untuk memperdalam penyelidikannya terhadap megamerger itu. Broadcom berusaha memperluas ke pasar perangkat lunak untuk meningkatkan bisnis servernya dan mengakuisisi dua perusahaan pelengkap, CA Technology dan Symantec. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat