visitaaponce.com

Dukung Digitalisasi, PLN Icon Plus Hadirkan Paket Infrastruktur Teknologi

Dukung Digitalisasi, PLN Icon Plus Hadirkan Paket Infrastruktur Teknologi
Ilustrasi. PLN Icon Plus menyediakan paketisasi infrastruktur dan teknologi untuk mendukung daya saing bank di daerah perluasan layanan.(Ist)

INDUSTRI perbankan yang semakin adaptif membutuhkan strategi perluasan layanan yang baik. Menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan layanan perbankan, PLN Icon Plus menawaran program khusus untuk semua segmen banking. 

Hal ini bertujuan untuk membantu bank meningkatkan kemudahan pelanggan dalam mengakses informasi produknya.

Bank Indonesia memprakirakan pertumbuhan ekonomi global tahun 2023 dapat mencapai 2,6%. Dalam Laporan Kelembagaan BI Triwulan I 2023 tercatat jika nilai transaksi pembayaran menggunakan kartu ATM, kartu debet dan kartu kredit meningkat.

Baca juga: PLN Icon Plus Berpartisipasi Perkuat Industri PLTS di Indonesia

Peningkatan transaksi ekonomi dan keuangan digital diperkiraan berlanjut sejalan kenaikan aktivitas masyrakat dan perluasan serta optimalisasi ekosistem pengguna. 

Menurut LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dalam laporan yang disampaikan melalui Laporan Bank Umum Terintegrasi tercatat jika jumlah rekening simpanan nasabah di bank umum pada Juni 2023 mencapai 520,86 juta rekening dari bulan sebelumnya yaitu sebanyak 516,52 juta rekening. 

Dengan banyaknya nasabah yang terus meningkat mengoptimalkan layanan perbankan tentu menjadi perhatian utama.

Merespons sejumlah tantangan dan peluang pada segmen banking maka PLN Icon Plus mengembangkan program paketisasi produk sebagai jawaban. 

Melalui Paket Ekspansi Bank, PLN Icon Plus menyediakan paketisasi infrastruktur dan teknologi untuk mendukung daya saing bank di daerah perluasan layanan.

Baca juga: PLN ICON Plus Cek Kesiapan Dukung KTT ke-43 ASEAN 2023

"PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan layanan terhadap jaringan perbankan yang menjangkau hingga pelosok Nusantara. Berbagai paket disiapkan untuk dapat mengakomodir kebutuhan operasional banking," kata Wahyu Haris, VP Pemasaran PLN Icon Plus, dalam keterangan pers, Senin (25/9).

Mulai dari layanan untuk Paket Kantor Pusat,  Paket Kantor Cabang, Paket Colocation hingga Produk ATM pun disiapkan dengan berbagai penunjang. 

"Fasilitas yang akan didapatkan yaitu layanan Internet Corporate hingga 20Mbps, layanan CCTV, Manage Service Access Point dan Manage Service Router memiliki kecepatan sebesar 10Mbps, 3 rack colocation data center dan layanan cloud," jelas Wahyu.

"Serta produk ATM yang memiliki kecepatan 0,5Mbps yang mencakup IPVPN dan system pengawasan CCTV sehingga transaksi perbankan akan dilakukan secara aman," tambah Wahyu. 

Program Paketisasi Segmen Pemerintahan daerah

PLN Icon Plus juga memberikan penawaran khusus melalui program paketisasi untuk segmen pemerintahan daerah. PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung keberhasilan pemerintah daerah dengan menyediakan solusi terbaik dalam hal infrastruktur dan teknologi.

"Melalui penawaran ini, menawarkan beragam paket yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pemerintah daerah, termasuk pelayanan unggul, harga kompetitif, dan dukungan teknis yang handal," ujar Wahyu.

Baca juga: PLN Icon Plus dan SUN Energy Dorong Adopsi PLTS Atap Wujudkan Dekarbonisasi

"Kami percaya bahwa inisiatif ini akan membantu pemerintah daerah dalam mencapai tujuan penyiapan infrastruktur dan solusi teknis mereka dengan lebih efisien dan efektif, serta mengaplikasikan pemanfaatan teknologi di sektor publik," terang Wahyu.

PLN Icon Plus juga berkomitmen untuk menjadi mitra yang andal bagi pemerintah dalam mewujudkan proyek-proyek dan layanan yang lebih baik untuk masyarakat. 

Dalam rangka mewujudkan Smart City yang maju dan inovatif, dijelaskan Wahyu, PLN Icon Plus mengeluarkan Paket Pemerintahan, terdiri dari Paket Smart Infrastructure dan Technology yang mencakup Internet 10Mbps, Metronet 10Mbps.

Selain itu, IPVPN 10Mbps, Paket Smart People yang mencakup I-Office untuk 100 partisipasi, serta Zoom up to 500 partisipasi, Paket Smart Governance hadir dengan Siskeudes dan Icon Pay, Paket Smart Society meliputi Learning Management System dan Manage Service Access Point.

Paket Smart Economy yang mencakup Internet Broadband, Manage Service Access Point, Colocation DC 1/2 Rack, dan Healthcare Management System, serta Paket Smart Environment yang mencakup Energy Management System, Solar PV Rooftop, Sistem Charging Station, dan IoT Publik.

Baca juga: Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, PLN EPI Gunakan 15 Kendaraan Listrik

"Dengan rangkaian paket ini, PLN Icon Plus bertekad mendukung pemerintah dalam menciptakan kota pintar yang modern dan berkelanjutan," ucap Wahyu.

Informasi lebih lanjut mengenai Paket PLN Icon Plus untuk segmen perbankan dan pemerintahan, kata Wahyu, dapat menghubungi tim marketing. 

"Tim kami akan dengan senang hati memberikan rincian lebih lanjut mengenai fitur, manfaat, harga, dan persyaratan paket yang tersedia," tuturnya. 

"Kami siap menjawab pertanyaan Anda, memberikan klarifikasi, dan membantu Anda dalam memilih solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda. Silakan hubungi kami melalui email berikut [email protected]," kata Wahyu. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat