visitaaponce.com

Rumor Soal Dimensi S24 Series Beredar

Rumor Soal Dimensi S24 Series Beredar
Pengunjung mengambil foto di logo Galaxy di Seoul, Korea Selatan.(AFP/JUNG YEON-JE)

RUMOR dan informasi lebih detail soal lini Galaxy S24 telah beredar selama beberapa bulan terakhir, dan kini leakster Ice Universe membagikan rangkuman terkait ukuran dan spesifikasi untuk perangkat unggulan terbaru Samsung tersebut.

Menurut leakster itu, S24 akan hadir dengan ukuran layar sedikit lebih besar yaitu 6,2 inci, dengan ukuran bezel lebih tipis. Sedangkan S24+ akan mengusung bezel berukuran lebih tipis dan resolusi lebih tinggi, QHD+, dan S24 Ultra tetap hadir dengan layar QHD+ 6,8 inci.

S24 disebut mengusung dimensi 147 x 70,6 x 7,6mm, artinya perangkat terbaru ini akan hadir dengan bodi sedikit lebih panjang jika dibandingkan dengan S23 berdimensi 146,3 x 70.9 x 7.6 mm.

Baca juga: Eraversary Ke-27, Kesempatan Terbaik Miliki Samsung Galaxy Z Fold5 dan Flip5

Bobot S24 masih seberat 168 gram, dengan peningkatan kapasitas baterai menjadi 4.000mAh namun tetap 25W. Layar S24 masih mengusung resolusi FHD+ namun akan menawarkan kecerahan tertinggi hingga 2.500 nits.

Sementara itu, S24+ dan S24 Ultra akan dilengkapi layar beresolusi QHD+ dan kecerahan tertinggi hingga 2.500 nits. Ice Universe juga mencatat bahwa bezel S24 dan S24+ akan lebih sempit dibandingkan dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Bezel S24 dan S24+ akan hadir setebal 1,5mm, lebih tipis dibandingkan dengan perangkat seri unggulan Apple, setebal 1.7mm. Sedangkan S24+ dan S24 Ultra akan hadir dengan dimensi satu milimeter lebih pendek jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya.

Baca juga: Anak Kecanduan Gawai Berisiko Depresi

Sebelumnya, bahkan sebelum iPhone 15 series diluncurkan, Samsung dilaporkan memiliki firasat bahwa ponsel pesaingnya akan disambut baik konsumen. Kini, ketakutan Samsung tersebut dilaporkan menjadi kenyataan.

Samsung diperkirakan akan mempercepat rencana peluncuran S24 series dibandingkan dengan tahun lalu. Informasi terbaru dari publikasi asal Korea Selatan The Elec menyampaikan kondisi Samsung saat ini.

Laporan sebelumnya menyebut mitra Samsung akan memulai produksi massal komponen S24 pada November mendatang, satu bulan lebih awal jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Hal ini mendorong spekulasi bahwa Samsung akan mempercepat tanggal peluncuran S24 series. Laporan terbaru mengklaim S24 akan dirilis satu bulan lebih awal jika dibandingkan dengan S23, yang dirilis pada Februari. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat