visitaaponce.com

Bersama Digital Data Centres Raih Penghargaan dari Uptime Institute

Bersama Digital Data Centres Raih Penghargaan dari Uptime Institute
Bersama Digital Data Centers (BDDC) meraih penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III untuk Certification of Constructed dari Uptime Institute.(Ist)

BERSAMA Digital Data Centers (BDDC) meraih penghargaan Sertifikasi Uptime Tier III untuk Certification of Constructed dari Uptime Institute yang diakui secara global.

Sertifikasi Uptime Tier III Design dan Facility adalah simbol dari keandalan dan kinerja untuk organisasi yang mampu memenuhi kriteria ketat Uptime Institute dalam hal redundansi dan ketersediaan infrastruktur.

"Penghargaan ini merupakan bukti keberhasilan BDDC dalam memastikan fasilitas dibangun sesuai kapasitas kinerja, efektivitas, dan keandalan yang diinginkan, menyediakan kualitas operasional dan infrastruktur yang dapat diandalkan bagi klien," kata Chief Operating Officer BDDC Christine Ratna, melalui siaran persnya, Kamis (2/11).

Baca juga: Gandengn Voltare, KAI Properti Bangun Edge Data Center di Jaringan Kereta

Ia menjelaskan seiring berkembangnya dunia digital, fokus dalam menciptakan fasilitas tangguh dan efisien bagi klien ialah tetap menjadi prioritas.

“Penghargaan dari Uptime Institute semakin menguatkan komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik," ujarnya.

Sistem Klasifikasi Tier dari Uptime Institute menjadi standar industri yang secara de facto untuk keandalan dan efektivitas data center. 

Ia melanjutkan penghargaan Sertifikasi Tier III untuk Certification of Constructed Facility tidak hanya menempatkan BDDC di antara kelompok elite data center secara global, tetapi juga memberikan jaminan kepada klien mengenai kemampuan fasilitas tersebut untuk memenuhi persyaratan ketersediaan yang ditentukan.

Di era digital saat ini, lanjut dia, kebutuhan untuk data center berkualitas di Indonesia akan semakin penting. Data center di Jakarta tidak hanya menjadi tulang punggung infrastruktur teknologi informasi, tetapi juga memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi digital dan inovasi di Indonesia.

Baca juga: Ini Panduan Desain Data Center yang Memaksimalkan Kekuatan AI

Keandalan pusat data, jelas dia, menentukan kemampuan organisasi untuk menjalankan operasi bisnis tanpa henti, meminimalkan gangguan yang mungkin terjadi, dan memastikan integritas dan keamanan data 24/7.

"Pusat data yang andal mendukung inovasi dan pertumbuhan, memberi bisnis jaminan bahwa data dan aplikasi mereka aman dan selalu tersedia," ujarnya.

Di tengah persaingan teknologi yang kuat, stabilitas dan ketahanan pusat data adalah aset penting yang memungkinkan bisnis untuk beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan yang dinamis dan menantang.

"Uptime Institute meyakini begitu Sertifikasi Tier untuk Constructed Facility diberikan, itu adalah indikasi dari status Sertifikasi Tier saat ini."

"Sertifikasi Tier untuk Constructed Facility menjadi penghargaan yang mendominasi. Sertifikasi Tier untuk Operational Sustainability mengakui data center yang disertifikasi Tier dioperasikan dan dikelola dengan efektif untuk memaksimalkan ketersediaannya selain dari infrastruktur topologi," kata Wakil Presiden Uptime Patrick Chan. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat