visitaaponce.com

Apple Menang, Larangan Penjualan Apple Watch Ditangguhkan dalam Sengketa Paten di AS

Apple Menang, Larangan Penjualan Apple Watch Ditangguhkan dalam Sengketa Paten di AS
Apple menang dalam sengketa dengan Masimo.(AFP)

PENGADILAN federal memberikan kemenangan kepada Apple pada Rabu dengan menangguhkan larangan penjualan model terbaru jam tangan pintar mereka di Amerika Serikat (AS) dalam perselisihan paten dengan perusahaan kesehatan Masimo.

"Kami sangat senang dapat mengembalikan seluruh rangkaian Apple Watch kepada pelanggan tepat waktu untuk tahun baru," kata juru bicara Apple dalam email kepada AFP.

"Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2, termasuk fitur oksigen darah, akan kembali tersedia untuk dibeli di Amerika Serikat di Apple Stores mulai hari ini dan dari apple.com besok pukul 12 siang (2000 GMT)," tambah email tersebut.

Baca juga: Apple Akan Ajukan Banding terhadap Larangan Impor Jam Pintar di AS

Larangan terhadap beberapa model jam pintar Apple berlaku pada Selasa, setelah administrasi Presiden AS Joe Biden memilih untuk tidak menghalangi putusan tentang pelanggaran paten tersebut.

Namun, pengadilan federal menyatakan perintah larangan tidak akan berlaku selama pertimbangannya, mengenai apakah akan memperbolehkan penangguhan larangan selama proses banding penuh.

Baca juga: Apple Watch S9, Teknologi Terdepan untuk Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Setelah keluhan dari Masimo, Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat (ITC) memutuskan pada Oktober untuk melarang model Apple Watch atas teknologi paten untuk mendeteksi kadar oksigen dalam darah.

Masimo berpendapat mereka menciptakan teknologi tersebut dan Apple merekrut karyawan kunci untuk mendapatkan akses ke pengetahuan tersebut.

Minggu lalu, Apple menangguhkan penjualannya di AS untuk Apple Watch Series 9 dan Apple Watch Ultra 2 sesuai dengan perintah tersebut.

Namun, pembuat iPhone tersebut berpendapat bahwa temuan ITC itu salah dan seharusnya dibalikkan, dan mengajukan banding terhadap keputusan tersebut di pengadilan banding federal.

Masimo menolak berkomentar tentang perkembangan ini. Apple belum menjawab pertanyaan dari AFP secara langsung. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat