visitaaponce.com

Teknologi AI Ikut Berperan dalam Kegiatan Pembelajaran

Teknologi AI Ikut Berperan dalam Kegiatan Pembelajaran
Kampus Cyber University.(Ist)

TEKNOLOGI kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) terus berkembang secara masif dari tahun ke tahun. Kehadiran AI dengan beragam fitur, fungsi, dan tampilan baru semakin berdampak pada segala aspek kehidupan manusia termasuk dunia pendidikan.

"Kecerdasan buatan mulai mengambil peran dalam kegiatan pembelajaran di sekolah dan perguruan tinggi, seperti adanya mentor virtual dan voice assistant," ungkap Kepala Kampus Cyber University Dicky Haryanto dalam keterangan tertulis, hari ini.

Baca juga: Microsoft Tekankan Dua Aspek Penentu Masa Depan AI di Indonesia

Menurut dia, di era kini yang semakin kompetitif, lembaga pendidikan perlu menerapkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, termasuk teknologi AI.

Menjawab itu, Cyber University sebagai the first fintech university in Indonesia akan menggelar seminar Cyber Education bertema Optimizing AI for business technology.

"Seminar ini akan digelar di Aula Fakultas Ilmu Komputer (Gedung Baru Lt 2) Universitas Indonesia (UI), Pondok Cina, Depok, Selasa (30/1) atau esok hari," ujar Dicky.

Baca juga: 5 Tren Teknologi 2024 Kecerdasan Buatan Versi IBM

Seminar ini akan dihadiri Rektor Cyber University Gunawan Witjaksono sebagai welcoming speech dan Kombes Pol Dr Firman Fadillah (Kepala Prodi Kajian Ilmu Kepolisan Sekolah Kajian Stratejik dan Global Universitas Indonesia) sebagai keynote speech.

Selain itu, seminar ini akan menghadirkan dua narasumber lain yakni, Florence Hadeli (Director of OSC & AI Program PT Orbit Ventura Indonesia) dan Rizki Hesananda (Specialist Data Scientist).

Seminar yang dikhususkan bagi guru, siswa SMA/SMK/MA, dan masyarakat ini akan membuka wawasan peserta mengenai dunia AI. "Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan melalui link bit.ly/seminarcybereducation,” tutupnya. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat