visitaaponce.com

JIP siap Bantu Wujudkan Jakarta sebagai Smart City

JIP siap Bantu Wujudkan Jakarta sebagai Smart City
ilustrasi: Menara telekomunikasi(dok: JIP)

Di tahun ini, PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), sebagai  entitas anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda) akan mengutamakan fokus bisnis pada sektor infrastruktur  telekomunikasi dan digital, khususnya pembangunan menara telekomunikasi di  wilayah DKI Jakarta.

Langkah ini ditempuh sebagai bagian dalam mendukung akselerasi digital di Indonesia. Mereka berkomitmen mendukung program pemerintah guna mewujudkan Jakarta menjadi  kota pintar (smart city) dan lebih layak huni (liveable city).

Dalam keterangan resminya, Plt. Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, Ivan C. Permana, mengungkapkan, pembangunan menara telekomunikasi di DKI Jakarta menjadi  langkah strategis dalam memajukan infrastruktur telekomunikasi di wilayah ini.

Baca juga : OCS Melakukan Rebranding Global

“Dengan kerja sama yang sudah terjalin, kami yakin dapat memberikan kontribusi  signifikan terhadap efektifitas akses komunikasi di seluruh Jakarta. Ini adalah  komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat ibu kota dan sekitarnya," ujarnya.

Ivan menilai pembangunan menara telekomunikasi menjadi solusi dalam menjawab kebutuhan pemerataan jaringan telekomunikasi di tengah penduduk yang kian padat. Targetnya mencakup area DKI Jakarta, Tangerang, dan Bogor.

“Pembangunan menara telekomunikasi diharapkan dapat memberikan cakupan aringan yang lebih merata dan meningkatkan kapasitas layanan operator  telekomunikasi,” ucapnya.

Baca juga : Pada Ajang CES 2024 di Las Vegas, LG Hadirkan Produk Inovasi Teranyar

Sebagai langkah awal, JIP telah melakukan penandatanganan kerja sama dengan  Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi (PRKP) DKI Jakarta yang telah dilakukan di penghujung 2023. Fokus utama kerja sama ini adalah mengoptimalkan layanan infrastruktur telekomunikasi di 55 titik Rumah Susun Sewa  (Rusunawa) di wilayah Jakarta.

Hal ini mencerminkan komitmen JIP untuk  memajukan layanan infrastruktur telekomunikasi di DKI Jakarta. JIP mengajak semua pihak terkait, baik para perusahaan operator telekomunikasi, masyarakat, dan pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mendukung pembangunan menara telekomunikasi demi terwujudnya layanan komunikasi yang berkualitas dan merata di seluruh wilayah ibu kota.

Baca juga : Superkey Consulting Group Bahas Soal Pengembangan Start Up di Kuala Lumpur

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat