visitaaponce.com

Mengenal Kecanggihan Fitur Galaxy AI Pada Android

Mengenal Kecanggihan Fitur Galaxy AI Pada Android
Pembaruan aplikasi Try Galaxy ini, membuat semua pengguna Samsung Galaxy bisa merasakan kecanggihan terhadap Galaxy AI.(AFP)

FITUR kecerdasan buatan Samsung, Galaxy AI menghadirkan upgrade pada aplikasi Try Galaxy. Pembaruan aplikasi Try Galaxy ini, membuat semua pengguna Samsung Galaxy bisa merasakan kecanggihan terhadap Galaxy AI.

Selain itu, fitur ini juga hadir secara bawaan di seluruh model Samsung S24 series yang menjalankan sistem operasi Android 14 dengan bentuk tampilan terbaru OneUI 6.1

Galaxy AI memberikan beberapa fitur utama, di antaranya :

1. Live Translate

Berfungsi sebagai penerjemah suara dan teks dua arah secara real time pada panggilan telepon konvesional. Galaxy AI secara otomatis akan menerjemahkan bahasa asing baik secara verbal maupun dalam bentuk teks di layar. 

Baca juga : Mengenal Fitur Samsung Knox Vault Sang Pengaman Data Pribadi!

2. Chat Assistant

Fitur Chat Assistant ini sangat membantu pengguna memperbaiki nada bicara dalam teks, dan memastikan setiap pesan terdengar seperti yang dimaksud. Chat Assistant ini membantu dalam memperbaiki komunikasi tertulis.

3. Note Assistant 

Note Assistant membantu dalam mengelola catatan serta mencatat informasi dengan lebih efisien. Melalui fitur ini, Galaxy AI dapat mengenali konteks dan memberikan saran yang relevan saat pengguna menulis catatan.

4. Transcript Assistant

Fitur ini membantu pengguna untuk merubah rekaman suara menjadi teks secara otomatis. Fitur ini sangat berguna untuk mengubah percakapan atau wawancara menjadi catatan tertulis.

Baca juga : Integrasikan Pendidikan AI dan IoT, SIC Cetak Talenta Digital

5. Circle to Search with Google

Pengguna dapat melingkari, menyorot, atau menekan sekitar objek atau teks pada layar, untuk melakukan pencarian yang relevan. Misalnya, jika anda ingin mencari kata, anda cukup melingkari, menyorot, atau menekan di sekitarnya dan Galaxy AI akan melakukan pencarian secara otomatis. 

6. Generative Edit untuk Foto

Fitur ini adalah fitur edit foto yang lebih mumpuni. Generative Edit Galaxy AI bisa menyelamatkan foto yang dianggap tidak bagus karena anglenya tidak pas, bahkan sampai terdapat objek yang mengganggu. Adanya fitur Generative Edit ini bisa mengubahnya tanpa merusak kualitas foto dengan bantuan teknologi AI generative.

Fitur Galaxy AI saat ini hanya baru mendukung 13 bahasa, yaitu bahasa Inggris, Mandarin, Jerman, Italia, Jepang, Korea, Prancis, Thailand, Spanyol, Hindi, Polandia, Portugal, dan Vietnam.

Samsung percaya Galaxy AI akan membawa perubahan serta inovasi yang besar dalam industri ponsel pintar. Selain itu, mereka juga berkomitmen mendemostrasikan perubahan tersebut di seluruh dunia. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat