visitaaponce.com

Ditopang AI, Platform ini Tawarkan Solusi Mudah Merekrut SDM Andal

Ditopang AI, Platform ini Tawarkan Solusi Mudah Merekrut SDM Andal
ilustrasi: Penjelasan sistem kerja Booshire(dok:www.bosshire.co.id)

Sumber daya manusia unggul tetap menjadi masalah krusial bagi sejumlah perusahaan dan sebagian besar platform lowongan tenaga kerja masih terfokus pada pemasangan lowongan kerja dan mengunduh resume, di mana satu lowongan kerja bisa menerima ratusan hingga ribuan resume dalam sehari.

Padahal, sebagian besar dari resume tersebut tidak memiliki kualifikasi untuk posisi yang dilamar. Tak jarang, recruiter tidak sanggup memeriksa seluruh CV tersebut, dan akhirnya para pencari kerja tergantung begitu saja tanpa mengetahui kelanjutan dari proses recruitment mereka.

Dilema ini akhirnya mendorong industri rekrutmen Indonesia untuk menghadapi gelombang inovasi dan reformasi baru. Bosshire, sebuah perusahaan rekrutmen digital, belum lama ini mengumumkan peluncuran platform rekrutmen kerja terinovatif, yang siap mengubah skema rekrutmen online di Indonesia.

Baca juga : Riset RKCI dan RTDI, ITB, Jadi Panduan Menuju Smart City Inklusif dan Berkelanjutan

Didesain untuk memanfaatkan kekuatan teknologi dan artificial intelligence (AI), platform ini (www.bosshire.co.id) bertujuan memberikan solusi rekrutmen yang efisien dan cerdas bagi perusahaan maupun pencari kerja, semua dalam satu interface yang user-friendly. Untuk memenuhi kebutuhan beragam pencari kerja dan recruiter di seluruh Indonesia, platform ini menawarkan layanan dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Mandarin.

Sebagai platform rekrutmen yang komprehensif, platform ini menawarkan berbagai layanan rekrutmen yang dapat perusahaan pilih berdasarkan kebutuhannya. Hal ini mencakup Job Portal, CV Search, dan juga Executive Search. Di sisi lain, pencari kerja dapat dengan mudah menjelajahi berbagai peluang kerja.

"Tim kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman rekrutmen terbaik bagi perusahaan dan pencari kerja, memungkinkan mereka untuk dengan mudah mencapai tujuan rekrutmen dan pencarian kerja mereka," tutur Yong Jiang, pendiri dan direktur bosshire, seperti tertera dalam situs perusahaan.

Salah satu ciri khas inovasi bosshire adalah pengenalan model portal lowongan kerja yang baru, di mana headhunter, perusahaan, dan pencari kerja berkumpul dalam satu platform yang sama. Model unik ini menyederhanakan proses rekrutmen, membantu menyesuaikan kebutuhan rekrutmen, dan secara signifikan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk akuisisi calon kandidat.

Melalui Smart Reminder dari sistem bosshire, perusahaan dapat lebih mudah terhubung dengan kandidat yang cocok, sehingga meningkatkan tingkat keberhasilan rekrutmen. (M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat