visitaaponce.com

Gemini Pro Milik Google Kini Dapat Kembangkan Aplikasi

Gemini Pro Milik Google Kini Dapat Kembangkan Aplikasi 
Gemini 1.5 Pro(Dok.Google Labs)

GOOGLE mengganti nama kecerdasan buatan eksperimentalnya dari Studio Bot menjadi Gemini di Android Studio pada hari Selasa (9/4). Pergantian nama ini dilakukan sebagai upaya untuk menyatukan semua kecerdasan buatan dalam satu payung. 

Studio Bot yang berbentuk Chatbot ini pertama kali diluncurkan tahun lalu sebagai alat bagi para pengembang aplikasi Android untuk membantu dalam pengkodean dan menjawab berbagai pertanyaan. Hingga kini Google telah mengupgrade chatbotnya dengan menambahkan dukungan Gemini 1.0 Pro.

Serupa dengan Studio Bot, Google menjelaskan bahwa Gemini juga menggunakan Integrated Development Environment (IDE). Raksasa teknologi ini mengklaim Gemini sangat membantu dalam mengembangkan aplikasi Android berkualitas tinggi dengan menghasilkan kode untuk aplikasi, menyediakan penyelesaian kode yang kompleks, menjawab pertanyaan, menemukan sumber yang relevan, dan menambahkan komentar kode.

Baca juga : Google Angkat Bicara soal OpenAI Kembangkan Kecerdasan Buatan dengan Video Youtube

Gemini di Android Studio merupakan kecerdasan buatan yang dirancang untuk membantu pengembang dalam menyelesaikan pertanyaan spesifik dalam bahasa alami. Namun Gemini juga dapat melakukan lebih banyak hal. Chatbot ini dapat menulis kode, menyelesaikan beberapa baris kode, dan menawarkan saran untuk para pengembang yang memakainya.

Dengan tambahan Gemini 1.0 Pro, kini chatbot dapat mengingat konteks percakapan. Hal ini memungkinkan pengembang untuk mengajukan pertanyaan lanjutan tanpa harus mengulang kata kunci awal. Membuat percakapan lebih mengalir dan natural.

Selain mempercepat kerja pengembang dalam pengkodean dan membuat percakapan yang lebih natural, Gemini Pro juga bisa membantu menemukan dan memperbaiki bug dalam coding yang telah dilakukan. 

Hingga kini, Gemini di Android Studio sudah disediakan Google di lebih dari 180 negara untuk versi Android Studio Jellyfish. Gemini Pro merupakan bentuk komitmen Google dalam menyediakan alat terbaik untuk para pengembang. 

Google sadar betul mereka sedang berada dalam persaingan dengan para kompetitor seperti GitHub Copilot yang memiliki fitur yang sama. Maka dari itu menghadirkan AI Gemini Pro di Android Studio adalah langkah yang signifikan dalam pengembangan aplikasi. Dengan fitur-fitur yang canggih, Gemini Pro dapat membuat pekerjaan pengembang lebih efisien. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat