visitaaponce.com

BRI Pastikan tidak Persulit Pelaku UMKM Akses KUR

BRI Pastikan tidak Persulit Pelaku UMKM Akses KUR
Ilustrasi(MI)

Manajer Bisnis Mikro Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office Bogor Dewi Sartika, I Gusti Ngurah Arya Meiyana memastikan bahwa untuk pihaknya tidak pernah mempersulit penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Seluruh proses dipastikan cepat dan mudah jika pelaku UMKM sudah memenuhi ketentuan.

“Hal utama yang penting adalah nasabah memiliki usaha yang telah berjalan lebih dari satu tahun dan berdomisili di wilayah kerja BRI di bawah supervisi Kanca Bogor Dewi Sartika,” ujar Gusti kepada Media Indonesia, Jumat (29/3).

“Syarat-syarat lainnya sifatnya administratif seperti KTP, KK dan surat keterangan kepemilikan usaha atau nomor induk berusaha yang dikeluarkan instansi berwenang dalam hal ini kelurahan, desa, ataupun mendaftar NIB secara online,” sambung Arya.

Baca juga : UMKM Harapkan Pendampingan dari BRI

Lebih lanjut, seluruh analisa kredit dari BRI kepada UMKM sudah dianalisa secara sistematis sehingga antara kebutuhan dan kredit yang diberikan akan sesuai dengan kemampuan nasabah.

Selain itu, menurutnya nasabah UMKM berpeluang besar mendapatkan kredit khususnya KUR jika nasabah tersebut adalah pengusaha UMKM yang belum pernah menikmati kredit perbankan baik konvensional ataupun digital termasuk paylater dan pinjaman online.

Perlu diketahui, BRI Branch Office Bogor Dewi Sartika sendiri telah memiliki nasabah KUR UMKM sebanyak 42.536 nasabah dengan total outstanding Rp884 miliar sampai dengan 29 Februari 2024. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat