visitaaponce.com

Ini Beberapa Event Akbar di Dunia yang Terdampak Pandemi

Ini Beberapa Event Akbar di Dunia yang Terdampak Pandemi
Festival Glastonbury, Tahun Lalu. Event tersebut tahun ini batal diselenggarakan lantaran pandemi(Oli SCARFF / AFP)

PANDEMI covid-19 yang merebak mulai Maret lalu, memorak-morandakan berbagai sektor kehidupan di dunia. Sejumlah event, dari festival musik hingga turnamen olahraga penting, batal dihelat tahun ini.

Berikut beberapa kegiatan penting di dunia yang batal atau terganggu akibat wabah virus mematikan tersebut, seperti disarikan AFP.

Film James Bond

Serial terbaru James Bond “No Time to Die,’ yang merupakan edisi ke-25 dari film saga mata-mata tersebut, tertunda peluncurannya dua kali pada tahun ini. Kabar terakhir film itu diputar pada April 2021.

Olimpiade Tokyo

Perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya dibuka pada 24 Juli ditunda hingga 23 Juli 2021. Ini pertama kalinya event empat tahunan tersebut akan diadakan di tahun ganjil.

Piala Eropa 2020

Turnamen sepak bola terbesar kedua setelah Piala Dunia ini ditunda hingga Juni 2021.

Maraton Boston 

Lomba lari yang diselengarakan sejak 124 tahun lalu ini dibatalkan untuk pertama kalinya dalam sejarah.  Event serupa yang dihelat di New York, Paris, Chicago, dan Berlin juga batal dilangsungkan tahun ini.

Festival Film Cannes

Festival film Cannes, biasanya diadakan di Prancis selatan pada Mei, namun tahun ini tidak jelas kapan acara tersebut akan berlangsung.

Festival  Banteng

Festival lari banteng paling terkenal di Spanyol di Pamplona yang biasanya dihelat  Juli, batal.

Festival Glastonbury

Tiket festival musik terbesar di Inggris ini  sebetulnya telah terjual habis. Namun, event yang menampilkan Kendrick Lamar, Taylor Swift, dan Paul McCartney dibatalkan lantaran pandemic covid-19.

DEF CON

Konvensi para peretas ini biasanya diadakan di Las Vegas, AS dan dihadiri oleh sekitar 30.000 orang, kali ini  digantikan edisi virtual.

 COP 26

KTT lingkungan hidup ini ditunda hingga November 2021. (M-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat