visitaaponce.com

Ini Kunci Sukses di Industri Kuliner dari Chef Arnold

Ini Kunci Sukses di Industri Kuliner dari Chef Arnold
Chef Arnold Poernomo(MI/ADAM DWI )

CHEF Arnold Poernomo, salah satu pendiri startup kuliner Mangkokku bersama Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming, dan Randy Kartadinata mengungkapkan kunci kesuksesan di industri kuliner, inovasi.

Dalam mempertahankan perusahaan rintisan kuliner yang memasuki tahun ketiga ini, Arnold mengatakan salah satu kunci kesuksesan dalam industri kuliner adalah inovasi agar tetap relevan dan sesuai dengan zaman serta minat konsumen, terutama di tengah kondisi penuh tantangan.

"Kami berkomitmen terus mengeksplorasi masakan bercita rasa khas Nusantara dengan sajian yang lebih kontemporer namun tetap pas di lidah masyarakat Indonesia,” ujar Arnold, yang juga penanggung jawab research and development Mangkokku, dikutip dari pernyataan resmi.

Baca juga : Sawangan Depok Makin Terang Berkat Penataan Cahaya Senopati Boulevard  

Arnold, yang merupakan juri kompetisi memasak di televisi itu, optimistis Indonesia punya banyak bahan yang bisa dieksplorasi jadi masakan unik untuk dihidangkan.

Dia menegaskan, sejak awal, perusahaan rintisan itu tidak ingin hanya mengandalkan hype factor sesaat.

"Kami ingin menyediakan pilihan makanan yang bisa dikonsumsi sehari-hari dan terus-menerus,” ujar Arnold.

Baca juga : Summarecon Kelapa Gading Buka Destinasi Kuliner Baru

Tahun ini, misalnya, Mangkokku telah mengembangkan varian produk beku dan menu lauk tanpa nasi untuk menjawab kebutuhan konsumen yang kini lebih sering berada di rumah.

Produk beku juga ini diharapkan dapat menjangkau konsumen dari luar daerah yang belum terjangkau oleh gerai Mangkokku.

Saat ini, Mangkokku memiliki 40 gerai yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Bandung dan Malang dan menjual lebih dari 200.000 mangkok setiap bulan. Secara keseluruhan, lebih dari 2 juta mangkok hidangan nasi telah disajikan ke pelanggan dalam dua tahun terakhir. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat