visitaaponce.com

Bumilangit Kenalkan Para Jagoan Patriot di Pop Art Jakarta

Bumilangit Kenalkan Para Jagoan Patriot di Pop Art Jakarta
Para tokoh dalam Patriot, di Pop Art Jakarta 2022.(MI/Fathurrozak)

 

Setelah memperkenalkan secara luas karakter Gundala lewat film dan beberapa produk turunan kekayaan intelektualnya, kini Bumilangit kembali dengan memperkenalkan deretan karakter jagoan lainnya. Usai Gundala, film Sri Asih akan menyusul tayang di bioskop pada 6 Oktober tahun ini.

Kedua karakter tersebut juga merupakan jagoan yang ada di Patriot. Selain keduanya, di antaranya ada Godam, Sembrani, Tira, Tora, Maza, dan Aquanus. Karakter-karakter itu pun diperkenalkan ke publik lewat pameran kekayaan intelektual (intellectual property/IP) Indonesia, Pop Art Jakarta 2022 yang berlangsung pada 13 Agustus-4 September 2022 di mal Senayan Park, Jakarta.

“Ini adalah kedua kalinya kami ikut serta di Pop Art Jakarta. Kali ini, kami membawa Patriot, kumpulan para jagoan yang ada di Bumilangit. Ini juga berelevansi dengan komiknya yang rilis pada Juli, Patriot Pranaya 3,” kata Head licensing and merchandising Bumilangit Agung Rachmawan kepada Media Indonesia di Pop Art Jakarta 2022, Jumat, (12/8).

Selain memperkenalkan para karakter yang tergabung dalam Patriot, Event and Partnership Manager Bumilangit Doddy E. Rindorindo mengatakan mereka juga membawa beberapa produk merchandise dan komik untuk bisa dinikmati publik. 

“Jadi bukan cuma memperkenalkan karakternya saja. Tapi publik bisa menikmati dan membeli produk merchandise dan komiknya di Pop Art Jakarta 2022,” tambah Doddy.

Pada gelaran ini, Bumilangit juga tengah memproyeksikan kesepakatan bisnis dengan para mitra potensial yang bakal digandeng untuk licensing dan penerbitan mereka. Secara revenue IP, Agung mengungkap saat ini terbanyak memang masih disumbang dari film lalu disusul merchandise.

“Tahun lalu kan ritel offline itu flop. Semoga tahun ini harapannya ada konversi yang cukup tinggi dari merchandising. Targetnya sih, kalau dari semua lini produk turunan IP itu triple digit,” sambung Agung.

Saat ini, Bumilangit juga masih mendorong sisi digital mereka dengan merilis komik versi digital dan toko daring mereka.

“Di Bumilangit kan ada divisi licensing, animasi, dan komik (publishing). Dengan mengenalkan karakter Patriot ini dari total 1200-an karakter di katalog kami, harapannya ini bisa memperlihatkan, bahwa karakter lokal itu juga cukup punya popularitasnya secara baik jika dikawinkan dengan merchandising,” jelas Agung.

Saat ini, setidaknya Bumilangit sudah memiliki sekitar 26 mitra licensing dengan 20 ribuan SKU produk. (M-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat