visitaaponce.com

Indonesia Comic Con 2022 Hadirkan Sri Asih, Cosplayer, dan Vtuber

Indonesia Comic Con 2022 Hadirkan Sri Asih, Cosplayer, dan Vtuber
Acara konferensi pers Indonesia Comic Con (ICC) 2022(MI/Fathurrozak)

Setelah dua tahun absen, tahun ini Indonesia Comic Con (ICC) kembali hadir. Dengan mengusung tema Locals Rise Up, ICC 2022 ingin mengangkat kekayaan intelektual dan para kreator lokal.

Hajatan kultur pop lokal yang sudah berlangsung sejak 2015, ICC tahun ini menyusun program dari lima pilar, seperti di penyelenggaraan edisi terdahulu. Mulai dari film, mainan, komik, gim, dan gaya hidup.

“Perkembangan kreator dan talenta lokal saat ini sedang berkembang. Dan tentunya mereka kangen untuk bertemu dengan penggemar menunjukkan hasil karya secara offline. Kami ingin mengangkat ICC sebagai acara selebrasi pop culture, semua penggemar ketika datang bisa mengekspresikan passion mereka,” kata project manager ICC 2022 Andita Tirtawisata dalam konferensi pers yang berlangsung di CGV Central Park, Jakarta Barat, Rabu, (28/9).

Pada tahun ini, ICC akan dimeriahkan para bintang tamu dari jagat sinema Bumilangit, karakter Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce. Kehadiran Sri Asih di ICC 2022 sekaligus untuk menyambut film yang akan tayang pada 6 Oktober di jaringan bioskop. Bumilangit juga akan mengenalkan lebih lanjut serial Tira, yang bakal tayang di Disney+ Hotstar.

Selain itu, ICC juga akan memberikan panggung bagi film horor Qodrat, yang dibintangi Vino G. Bastian dan Marsha Timothy.

Selain para bintang layar perak, ICC 2022 juga bakal dimeriahkan dengan kehadiran para cosplayer lokal dan internasional, serta para artis vtuber (Youtuber virtual). Para cosplayer yang akan memeriahkan di antaranya adalah Knite dan Echow. Sementara para vtuber yang juga turut serta di antaranya Mythia Batford.

“Sebagai cosplayer, selama dua tahun pandemi belakang ini merasa terkungkung. Dan tahun ini, acara terbesar yang bisa menampung para cosplayer, Indonesia Comic Con hadir kembali. Tentu aku merasa senang akhirnya bisa ada lagi acara offline. Ini juga menjadi momentum yang tepat untuk mengenalkan apa sebenarnya cosplay itu. Kebanyakan menganggapnya hanya menggunakan kostum. Padahal cosplayer itu ya juga memerankan si tokohnya juga. Bukan cuma mengenakan kostumnya,” kata Echow.

Pada ICC 2022, Echow akan memerankan dua karakter cosplay. “Ada dua karakter. Satu rambutnya ungu. Satu lagi ini kostum baru. Aku cosplay dari film yang lagi meledak sekarang ini. Kalau yang kedua ini rambutnya oranye,” bocor Echow yang akan hadir dua hari di ICC 2022.

ICC 2022 juga akan menghadirkan para komikus selama dua hari gelaran, seperti Sweta Kartika dan Alti Firmansyah. Pada tahun ini, tiket ICC juga akan tersedia dalam bentuk NFT. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat