visitaaponce.com

Iftar Meriah di Hotel Salak

Iftar Meriah di Hotel Salak
Hotel Salak The Heritage Bogor menyediakan buffet ragam kuliner Timur Tengah, Barat, dan Nusantara, selama Ramadan 2023.(MI/Dede)

MESKI tidak sepopuler nasi biryani dan nasi mandhi, nasi kabsah juga merupakan hidangan nasi Timur Tengah yang lezat. Jika nasi biryani dan nasi mandhi berwarna kekuningan, nasi kabsah berwarna kemerahan. 

Warna tersebut dihasilkan dari bumbu khas nasi kabsah, yakni tomat, sedikit cabai dan <i>black lime<p>. Bumbu ini juga membuat nasi kabsah memiliki rasa yang paling kuat disbanding dua nasi lainnya itu.

Pada Ramadan ini kenikmatan nasi Kabsah dapat Anda temukan di Hotel Salak The Heritage, Kota Bogor, Jawa Barat. Hotel berusia 167 tahun itu memang sengaja menonjolkan kuliner Timur Tengah pada tahun ini. 

"Pada Ramadan ini kita tonjolkan Timur Tengah. Menu utamanya nasi kabsah yang kaya dengan rempah-rempah," kata Chef Hotel Salak The Heritage, Untung Pribadi, kepada <i>Media Indonesia<p>, Jumat (17/3).

Dia menyebut, nasi kabsah ala Hotel Salak yang berlokasi di Jalan Juanda (sebelah Balaikota Bogor atau seberang Istana Kepresidenan Bogor) ini, sudah disesuaikan dengan cita rasa Indonesia, tanpa mengurangi kekhasannya. Bahan-bahannya pun diambil yang berkualitas, yang dipesan juga dari Arab. Nasi kabsah disediakan dalam dua varian, yakni dengan daging ayam dan daging kambing.

Namun, tidak hanya menu Timur Tengah, hotel ini juga tetap menyajikan menu barat dan menu Nusantara. Adapun menu yang sudah pasti ada setiap hari adalah menu khas Bogor, seperti mie golosor dan asinan Bogor. Setiap harinya, lebih dari 50 jenis hidangan disajikan.

Program yang tersedia mulai 23 Maret 2023 ini juga tidak hanya berupa buffet tetapi juga ada sajian yang dimasak di tempat, seperti tepanyaki. Hotel Salak The Heritage juga memberikan promo, yakni mendapatkan 1 pax gratis untuk pembelian 10 pax. 

Kenyamanan berbuka pun terakomodasi karena adanya 3 restoran dan 1 lounge dengan kapasitas besar, mulai dari 50 orang hingga 100 orang. Ditambah lagi, adanya spot-spot taman di dalam hotel sehingga sembari bersantap pengunjung juga dapat menikmati kesejukan dan keindahan taman. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat