visitaaponce.com

Bintang Film asal Turki Merve Dizdar, Terpilih sebagai Aktris Terbaik di Cannes Festival

Bintang film Merve Dizdar dari Turki memenangkan gelar aktris terbaik di Festival Film Cannes  berkait aktingnya di film About Dry Grasses.

Dizdar mengatakan ia berperan sebagai seseorang yang berjuang untuk hidupnya dan telah mengatasi banyak kesulitan. "Dalam keadaan normal saya harus bekerja keras pada karakter ini untuk memahaminya, tetapi saya tinggal di bagian negara yang memungkinkan saya untuk memahami sepenuhnya siapa dia," ujarnya, pada malam penghargaan yang dihelat Sabtu (27/5) malam. "Saya mengerti apa itu menjadi seorang wanita di daerah tersebut,” imbuhnya.

Dalam  film ini, Dizdar berperan sebagai mantan aktivis yang membangun kembali hidupnya setelah kakinya diamputasi akibat pemboman. Film ini berfokus pada seorang guru sekolah yang sedih dan frustrasi dengan kehidupannya di Desa Anatolia yang terpencil. Film ini diwarnai dialog kuat khas Ceylan, juga visualisasi pemandangan alam yang indah.

Dizdar yang berusia 36 tahun telah membintangi sejumlah film layar lebar dan serial televisi sejak awal 2010-an, termasuk beberapa serial TV populer di Turki, seperti "Wounded Love". (AFP/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat