visitaaponce.com

Desainer Muda Esmod Jakarta Tampilkan Koleksi Living in Color

Desainer Muda Esmod Jakarta Tampilkan Koleksi ‘Living in Color’
Koleksi Living in Color dari Esmod Jakarta.(Esmod Jakarta)

AJANG Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) kembali dihelat pada Selasa, 17 hingga 19 Juli 2023. Ratusan desainer dan jenama menampilkan koleksi terbaru mereka di panggung peragaan busana ajang tersebut. Salah satu yang juga terlibat adalah sekelompok desainer muda dari Esmod Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, para siswa dari Esmod Jakarta menampilkan delapan koleksi baru dengan tema ‘Living in Color’. Koleksi itu disebut mengekspresikan visi mereka di masa kini. Terkadang womenswear, terkadang menswear, terkadang genderless, semua koleksi tersebut mengekspresikan kehidupan kita yang beraneka ragam serta tampil dalam kesatuan sudut pandang yang penuh warna.

Delapan koleksi tersebut merupakan karya desainer muda siswa Esmod Jakarta Nisrina Nuaerah, Adhimas Susanto, Jennifer Lee, Negitaria Rahma, Dinda Adya Demona, Rahma Safira, Shinta Claudia, dan Khanti Kamdem.

Baca juga: Desainer Muda Yanti Adeni Turut Meriahkan Pameran Explore Babel 2023

“Karya yang tampil dari 8 murid ESMOD Jakarta kelulusan tahun 2022 ini fokus pada pola dan motif, materialnya terbuat dari katun poplin, nilon, wol, denim, serta menggunakan teknik yang berbeda pada setiap looks-nya seperti digital printing, eco printing, embroideries, creative stitching atau yang disebut fabrics manipulation,” Fashion Design and Creation Coordinator ESMOD Jakarta, Guillaume Oger, dalam keterangannya, Jumat, (21/7).

Kolaborasi

Dalam menampilkan koleksi-koleksi baru tersebut, Esmod Jakarta juga berkolaborasi dengan 2 brand yang dimiliki oleh alumni, yaitu Djoe Official milik Ayundavira Intan dan Young Woong milik Bertha Puspita. Kedua alumni ESMOD Jakarta tersebut membawakan masing-masing 15 koleksi.

Baca juga: Rintis Usaha Batik dari Nol, Kini Christian Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah

Ayundavira Intan menampilkan koleksi yang fokus pada desain anak dan remaja.

“Koleksi yang ditampilkan terinspirasi dari kecerdasan buatan (AI) dalam dunia mode, materialnya terbuat dari fleece, jersey knit, cotton combat, baby terry, denim, canvas, patch fabrics and mix media,” ujar Intan.

Sementara itu, Bertha Puspita menampilkan koleksi Young Woong yang ditampilkan untuk mengenang masa kecil melalui unsur Teddy Bear dan Barbie.

“Koleksi ini juga terinspirasi dari tampilan Y2K, dengan cropped cuts, baggy silhouette dan detail menggunakan manik-manik warna-warni dan berbagai material bulu.” ungkap Bertha.

Selain itu, terdapat para desainer lulusan Esmod Jakarta yang turut menampilkan karyanya di acara JF3 2023 pada tanggal dan lokasi yang berbeda yaitu Yogie Pratama, Ria Miranda, Eri Dani, Rama Dauhan, Albert Yanuar, dan Michael Simiadi (dari Danjyo Hiyoji).

(Ant/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat