visitaaponce.com

Jenama Sepatu Lokal ini Siap Bersaing di Pasar Global

Jenama Sepatu Lokal ini Siap Bersaing di Pasar Global
Ilustrasi: Salah satu produk Speed(dok: instagram)

Dengan terus berkembangnya inovasi dan kreativitas, produk-produk sepatu buatan Indonesia kini telah berhasil mencuri perhatian global. Merek-merek sepatu buatan lokal mampu menempatkan namanya di peta internasional, berkat sentuhan desain unik dan kualitas yang baik.

Salah satu merek yang menarik perhatian adalah Speed.  Produk sepatu asal kota Semarang ini didirikan oleh Robin S pada 2019 silam. "Ide berdirinya Speed muncul karena kekhawatiran saya melihat teman-teman di sekitar rumah harus membeli sepatu bola merek luar negeri yang harganya tak terjangkau bagi mereka," ungkap pria berusia 29 tahun itu, pada sebuah acara, akhir pekan kemarin.

Meski sempat mengalami penurunan penjualan akibat dampak pandemi, dengan pantang menyerah, Speed bangkit dengan cepat berkat kerja sama dengan beberapa pesepak bola nasional. Selain itu, dengan ikut mendukung berbagai kegiatan sepak bola dan futsal di berbagai kota di Indonesia, nama mereka pun terangkat.

Bermula dari memproduksi sepatu olahraga untuk sepak bola dan futsal, pada tahun 2021 Speed mulai merambah produk lain seperti sepatu lari, sepatu kasual, hingga  sandal. Demi memenuhi pasar menengah ke bawah di Industri sepatu, mulai bulan depan Speed juga akan meluncurkan produk sneakers dengan harga terjangkau.

"Dengan permintaan yang terus berkembang pesat, kami optimis untuk mengembangkan sayap internasional melalui penjualan daring dan membuka toko fisik di beberapa negara, terutama di wilayah ASEAN," kata Robin yang merupakan sarjana ekonomi bisnis dari Nanjing University of Aeronautics and Astronautics,Tiongkok.

Berkantor pusat di Semarang, Indonesia, serta memiliki toko fisik di beberapa kota besar di Indonesia dan menjalin kerja sama dengan merek lain, Speed berharap dapat mengikuti langkah sukses merek-merek Indonesia lainnya yang telah lebih dulu memasuki pasar global. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat