visitaaponce.com

Pemenang Shopee Cocoki Peraih Gelar S2 di Usia 21 Tahun

Pemenang Shopee Cocoki Peraih Gelar S2 di Usia 21 Tahun
Joseph Wijaya(MI/HO)

BELUM lama ini, jagat sosial media Tanah Air diramaikan dengan viralnya Joseph Wijaya yang berhasil menang empat kali dalam gim Shopee Cocoki.

Keberhasilanya itu sempat muncul di postingan instagram @folkative, yang kemudian diposting ulang oleh akun instagram @raffinagita 1717 milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Baca juga: Bikin Iri, Nagita Slavina Main Tenis Bareng Taeyong NCT

Joseph sendiri mengenal game Shopee Cocoki dari temannya. Ia tidak memungkiri game ini memang cukup sulit dan butuh ketelitian tinggi. Sebelum berhasil menang, aku Joseph ia pun mencobanya berkali-kali.

“Ketika akhirnya saya menang, teman saya ini sempat shocked, karena ia sama sekali nggak nyangka. Saya senang sekali bisa menang sampe empat kali, meski untuk mencapai itu saya butuh effort lebih dan semangat pantang menyerah,” ujarnya lewat keterangan yang diterima, Sabtu (26/8).

Baca juga: Cinta Laura dan Raffi Ahmad Jadi Duta FIBA World Cup 2023

Putra bungsu dari dua bersaudara ini memang tergolong anak yang cerdas. Ketika duduk di bangku SMA Pelangi Kasih, Jakarta Utara, Joseph pernah mengikuti kelas akselerasi selama dua tahun. Itu yang membuatnya lulus SMA di usia 16 tahun. Kemudian pengagum akting Dion Wiyoko ini melanjutkan kuliahnya di jurusan Business Information System di Binus Internasional University. Mengikuti program master track di kampusnya, Joseph lulus sarjana di usia 19 tahun dengan predikat summa cum laude.

Berlanjut  Joseph pun mendapat tawaran untuk mengikuti program beasiswa S2 di Macquarie University, Sydney, Australia. Jika Joseph mengambil program beasiswa di universitas tersebut, maka ia akan mendapat uang saku sebesar AUD 22.500. Tapi ternyata penikmat vokal Rich Brian ini lebih memilih  melanjutkan program S2 ke Boston University, Amerika Serikat. “Karena saya melihat Boston itu kota pelajar. Banyak universitas bagus bertebaran di sana. Selain itu, tes untuk masuk Boston University lebih sulit dibanding Macquarie University. Nah itu jadi tantangan tersendiri buat saya,” ujarnya.

Untuk program S2 di Boston University, Joseph mengambil  jurusan Computer Information System. Jenjang S2 ini ia tempuh hanya dalam waktu dua semester. Di usia 21 tahun, Joseph lulus program S2 dengan predikat magna cum laude.

Berkat menang empat kali di game Shopee Cocoki, Joseph pun kini mendapat tawaran untuk bekerja di Shopee Indonesia. Selain itu penggemar film Cek Toko Sebelah ini juga membantu secara part time di perusahaan logistik pendingin milik sang ayah sebagai finance.

Menariknya, Joseph juga memutuskan untuk menekuni profesi sebagai TikTokers. Lewat akun TikTok @joshwy, ia kini sudah memiliki 25.800 pengikut. Konsep yang ditawarkan Joseph dalam setiap konten TikToknya lebih mengarah kepada pengalaman edukasinya dan tips belajar di luar negeri. (RO/H-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat