visitaaponce.com

Yuk, Intip Pesona Busana Batik Para Selebritas di Istana Berbatik 2023

Yuk, Intip Pesona Busana Batik Para Selebritas di Istana Berbatik 2023
Titi Kamal dan suaminya Christian Sugiono(dok: Instagram Titi Kamal)

Peragaan busana bertajuk Istana Berbatik untuk merayakan Hari Batik Nasional 2023 digelar pemerintah di depan Istana Negara, Minggu (1/10). Acara tersebut dihadiri oleh Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, hingga para menteri.

Selain itu, sejumlah selebritas Tanah Air juga datang di acara tersebut. Mereka mengenakan busana batik yang tampak menawan dan modern. Busana-busana batik tersebut merupakan karya rancangan dari sejumlah desainer lokal.

Yuk intip beberapa penampilan para selebritas yang hadir di Istana Berkebaya.

1. Aurel Hermansyah
Aurel yang tengah mengandung datang ke Istana Berbatik bersama suaminya, Atta Halilintar dan anaknya. Keluarga ini mengenakan batik berwarna hitam dan cokelat rancangan dari Linda Mariani dari Linda Mariani Haute Couture.

Aurel mengenakan pakaian kembar bersama anaknya, Ameena. Mereka mengenakan dress batik asimetris dengan kombinasi suede pada dress dan celana panjang. Selain itu, dress tersebut juga adanya penambahan sequins untuk mempercantik.

"Kita desainkan fun dan modern," kata perancang busana Linda Mariani seperti dikutip dari Instagram @lindamariani_official.

Sedangkan Atta, mengenakan kemeja hitam outer dan celana panjang berbahan suede hitam dengan kombinasi batik.

"Kita pakai batik dari Sekar Jagat dari Yogyakarta," tulis Atta di Instagram pribadinya @attahalilintar.

2. Maudy Koesnaedi
Aktris senior Maudy Koesnaedi hadir di Istana Berbatik bersama anak laki-lakinya, Eddy Meijer.

Maudy mengenakan gaun panjang tanpa lengan berwarna jingga dengan dipenuhi motif batik yang memukau berwarna broken white. Gaun tersebut terbuat dari kain batik peranakan Kudus yang merupakan rancangan dari Denny Wirawan dalam koleksi Sandyakala Smara.

Anak laki-lakinya yang sudah beranjak dewasa mengenakan jas batik dari koleksi yang sama dan celana panjang berwarna hitam.

3. Titi Kamal
Dalam acara Istana Berbatik 2023, Titi hadir bersama suami dan kedua buah hatinya. Mereka mengenakan busana batik berwarna cokelat dan hitam.

Batik tersebut merupakan batik tumpal wayang Solo dengan motif Sawunggaling. Titi tampil dengan gaun batik feminin yang berbalut kemben hitam kemudian dilapisi blazer batik, dipadukan dengan rok hitam panjang.

Gaunnya semakin tampak menawan dan feminin dengan rumbai hitam yang menggantung di bagian pinggul dan pita besar di punggungnya. Sementara itu, Christian Sugiono memakai blazer dari bahan batik dan celana panjang hitam. Setelan busana Christian juga sama persis dengan kedua anak laki-lakinya.

4. Widi Mulia
Widi Mulia hadir di panggung Istana Negara bersama suami, aktor Dwi Sasono dan ketiga anaknya. Widi mengenakan atasan blazer lengan panjang crop top dan bawahan dengan kain batik bernuansa putih.

Dwimengenakan kemeja dengan motif kotak-kotak kecil dan outer berbahan batik berwarna merah hati dan celana panjang dengan motif batik yang senada dengan outer. Sementara itu, ketiga anak mereka mengenakan batik dengan warna dan motif yang berbeda dan dengan berbagai gaya.

Widi dan keluarganya mengenakan batik Gedog, batik khas masyarakat Kabupaten Tuban, yang dirancang oleh desainer Tanah Air, Mel Ahyar.

5. Luna Maya
Luna memakai busana batik rancangan dari koleksi Oscar Lawalata Culture. Luna tampak anggun dan feminin dengan atasan, kebaya bernuansa ungu dipadukan dengan bawahan dengan kain batik berwana hitam bercorak bunga keungunan.

Tak hanya itu, tampilannya makin memesona dengan kain batik yang dililitkan di bawah dada dengan corak batik yang senada dengan bawahannya. Luna mengenakan batik Pelesiran. Perempuan berdarah Bali ini juga mengenakan perhiasan dengan warna keemasan dari Tulola.
Instagram @titi_kamall. (M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat