visitaaponce.com

Masyarakat Antusias Sambut Kehadiran Summarecon Villaggio Outlets

Masyarakat Antusias Sambut Kehadiran Summarecon Villaggio Outlets
Summarecon Villaggio Outlets Karawang(Ist)

TREN perjalanan liburan ke luar negeri tercatat saat ini makin meningkat. Salah satu situs booking tiket online mencatat bahwa pada kuartal 1 2023 tingkat untuk perjalanan internasional, mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat untuk reservasi akomodasi terutama untuk destinasi Singapura dan Jepang.

Melansir dari data World Tourism Barometer kedua tahun 2023 yang dirilis Organisasi Pariwisata Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nation World Tourism Organization/UNWTO), pariwisata internasional tumbuh 86 % pada kuartal I 2023 dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Diperkirakan 235 juta wisatawan melakukan perjalanan internasional dalam tiga bulan pertama 2023, lebih dari dua kali lipat dari periode yang sama 2022.

Tren peningkatan perjalanan ini juga selaras dengan data Badan Pusat Statistik yang menyebutkan sepanjang Januari hingga Maret 2023, jumlah penumpang angkutan udara domestik meningkat 32,69% dibandingkan periode yang sama 2022. Demikian juga untuk jumlah penumpang angkutan udara ke luar negeri mengalami kenaikan hingga hampir 8 kali lipat.

Baca juga: Kehadiran Summarecon Villaggio Outlets Lengkapi Pengembangan Wilayah Karawang Timur

Jika sedang liburan ke luar negeri, maka belanja menjadi kegiatan yang sayang untuk dilewatkan. Namun, saat ini masyarakat Indonesia tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke luar negeri hanya untuk belanja barang premium.

Apalagi, Presiden Joko Widodo juga seringkali menyoroti jajarannya untuk berbelanja produk dalam negeri dan di negeri sendiri ketimbang produk import atau dari luar negeri. Sebab, uang yang mereka pakai adalah uang negara.

Baca juga: Stasiun Pengisian EV Hadir di Summarecon Emerald

Kehadiran Summarecon Villaggio Outlets telah menjawab tantangan tersebut. Autentic outlets pertama di Indonesia yang baru saja diresmikan pada Rabu (4/10) inin mendapat sambutan hangat masyarakat. Bahkan, dalam sehari tercatat 26 ribu pengunjung datang ke Summarecon Villaggio Outlets.

“Masyarakat menyambut baik kehadiran Summarecon Villaggio Outlets sebagai outlet otentik pertama di Indonesia. Sejak diresmikan, traffic pengunjung Summarecon Villaggio Outlets dalam 1 hari mencapai 26 ribu pengunjung,” ungkap Center Head Summarecon Villaggio Outlets Surya Mentari, Rabu (11/10).

Hal ini tidak lepas dari lokasi strategis, yang biasa dilalui oleh orang-orang yang hendak berlibur ke Bandung. Meski berlokasi di luar greater Jakarta area, lokasi Summarecon Villaggio Outles amat strategis hanya 10 menit dari exit toll Pintu Karawang Timur. Pengunjung bisa dengan mudah menggapai melalui Jakarta dengan menggunakan tol layang MBZ Jakarta - Cikampek.

Ia menjelaskan, meski baru dibuka tahap pertama dengan total area penyewaan seluruhnya mencapai 28.000 m2 ada ratusan outlet dengan berbagai merek premium internasional seperti Furla, Aigner, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Braun Buffel, Bonia, Lacoste, Vans, Puma, New Balance, Marhen J dan masih banyak brand internasional lainnya tersedia.

Untuk itu, pengunjung yang ingin berbelanja dengan lebih nyaman, disarankan untuk mengunjungi Summarecon Villaggio Outlets di hari kerja (weekdays). Sehingga, kerumunan di saat akhir pekan bisa dihindari.

Namun, jangan khawatir karena lokasi Summarecon Villaggio Outlets berada di dalam kawasan Summarecon Emerald Karawang, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas parkir di area komersial lainnya, yakni Sapphire Commercial dan area parkir Verena Homes.

“Pengunjung tidak perlu khawatir soal fasilitas parkir yang ada di lokasi Summarecon Villaggio Outlets, lokasinya yang berada di dalam Summarecon Emerald Karawang memungkinkan tersedianya titik parkir yang memadai,” lanjut Surya Mentari.

Ke depannya, deretan brand premium akan segera hadir di lokasi premium outlets ini. Di antaranya, Coach, Kate Spade, Adidas, Under Armor, Guess Accessories, Hush Puppies, The Palace, La Senza, Havaianas, Boots Indonesia dan masih banyak brand lainnya.

Terpikat Pesona Diskon

Fauziah Rahmi, seorang warga Cilacap, Jawa Barat mengaku sengaja datang ke Summarecon Villaggio Outlets Karawang dalam perjalan pulang menuju Cilacap. Ia merasakan bahwa harga yang ditawarkan lebih murah di bandingkan di butik dalam mall.

“Karena diskon sepanjang tahun sampai dengan 70% ini lah yang bikin saya tertarik datang, dan ternyata benar harganya lebih murah bahkan ada yang lebih murah sampai Rp500 ribu,” kata dia.

Ia mengaku, saat membeli barang incarannya memang tidak sempat dibelii di musim sebelumnya. Namun, meski demikian tetap ingin Ia beli.

“Berbicara soal fesyen, meski sudah out of season ya tetap layak buat gaya, secara orang juga tahu dari nama brandnya,” tambah dia.

Summarecon Villaggio Outlets merupakan outlet otentik Pertama di Indonesia (Indonesia’s First Authentic Outlet Shopping Village) dengan standar outlet internasional seperti di Jepang, Korea, Thailand, Malaysia.

Menusung konsep single level tentu memudahkan pengunjung untuk mencari brand dituju. Dengan open air design telah disesuaikan dengan konsep perubahan prilaku setelah pandemi. Summarecon Villaggio Outlets juga mengambil konsep european yang unik sehingga bisa membuat experience belanja yang berbeda.

Saat ini terdapat lebih dari ratusan outlet dengan berbagai merek premium internasional seperti Furla, Aigner, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Braun Buffel, Bonia, Lacoste, Vans, Puma, New Balance dan masih banyak brand internasional lainnya.

Pengunjung pun dapat menikmati penawaran diskon hingga 70% setiap harinya. Summarecon Villaggio Outlets dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat