visitaaponce.com

Komite FFI Rilis Deretan Dewan Juri Akhir untuk FFI 2023

Komite FFI Rilis Deretan Dewan Juri Akhir untuk FFI 2023
Jumpa pers persiapan Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023, di Jakarta, Kamis (2/11).(MI/Rifaldi)

KOMITE Festival Film Indonesia (FFI) 2021-2023 merilis deretan dewan juri akhir untuk penyelenggaraan Malam Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) 2023, Kamis (2/11). Para dewan juri mewakili berbagai unsur ekosistem perfilman, mulai dari produser, pemeran, kritikus hingga akademisi.

Setidaknya ada enam katagori dewan juri akhir, yakni katagori film cerita panjang, film cerita pendek, film dokumenter, film animasi, kritik film, hingga dewan pengabdian seumur hidup untuk film.

Untuk dewan juri akhir film cerita panjang, terdapat delapan nama yakni Agni Ariatama, Andhy Pulung, Ekky Imanjaya, JB Kristanto, Raihaanun, Sekar Ayu Asmara, Shanty Harmayn, dan Yayu Unru.

Sementara itu, dewan juri akhir film cerita pendek beranggotakan Nauval Yazid, BW Purba Negara dan SM Gietty Tambunan. Untuk dewan juri akhir film dokumenter berisikan Yuda Kurniawan Arifianto, Arfan Sabran dan Yuli Andari Merdikaningtyas.

Kemudian untuk dewan juri akhir film animasi akan diisi oleh Daryl Wilson, Aditya Triantoro dan Wardana Riza. Tiga orang lain yakni Anton Sutandio, IGAK Satrya Wibawa, dan Annis Rachmatika bakal menduduki jajaran dewan juri akhir untuk kritik film. Adapun untuk dewan pengabdi seumur hidup untuk film berisikan nama-nama seperti Christine Hakim, J B Kristanto hingga Slamet Rahardji Djarot.

Malam Anugerah Piala Citra FFI 2023 akan berlangsung pada 14 November di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta. Mengusung tema 'Citra', FFI tahun ini bakal disiarkan langsung lewat kanal YouTube dan Instagram resmi FFI. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat