visitaaponce.com

Microsoft Akan Hadirkan Tombol Copilot di Keyboard

Microsoft Akan Hadirkan Tombol Copilot di Keyboard
Microsoft akan menghadirkan tombol fisik Copilot di keyboard mulai awal tahun ini.(AFP/JOSEP LAGO (STR) )

MICROSOFT akan menghadirkan tombol fisik Copilot di keyboard sebagai penegasan dari perusahaan tersebut ini bahwa 2024 adalah "tahun AI PC". Tombol fisik Copilot itu akan bergabung dengan tombol Windows, serta tombol Control, Alt, dan Shift yang sudah ada keyboard.

Dilansir Tech Crunch, berdasarkan gambar yang dikirimkan Microsoft, sepertinya tombol Copilot baru akan menggantikan tombol Control kanan pada keyboard PC standar, di mana tombol ini akan ditempatkan di antara tombol Alt dan tombol panah kiri.

"Pengenalan tombol Copilot menandai perubahan signifikan pertama pada keyboard PC Windows dalam hampir tiga dekade," kata Executive Vice President & Consumer Chief Marketing Officer Microsoft, Yusuf Mehdi, Jumat (5/1/2024).

"Kami percaya ini akan memberdayakan orang untuk berpartisipasi dalam transformasi AI dengan lebih mudah. Tombol Copilot bergabung dengan tombol Windows sebagai bagian inti dari keyboard PC dan ketika ditekan, tombol baru ini akan memanggil pengalaman Copilot in Windows untuk memudahkan penggunaan Copilot dalam keseharian Anda."

Keyboard pertama dengan tombol baru ini akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang di Las Vegas dan kemungkinan akan mulai dikirimkan pada akhir Februari. Tombol Copilot hanya akan tersedia pada Windows Copilot yang tersedia mulai dalam Windows 11.

Diketahui, Copilot merupakan chatbot berbasis artificial intelligence (AI) terbaru Microsoft yang dapat menjawab pertanyaan atau bahkan mengambil tindakan di dalam Windows.

Sebelumnya, Microsoft ini telah meluncurkan aplikasi Copilot untuk pengguna iOS dan iPadOS.  Melalui aplikasi ini, pengguna dapat menanyakan berbagai pertanyaan, mulai dari pertanyaan sehari-hari hingga ide atau referensi menarik.

Selain itu, Copilot juga menyediakan fasilitas untuk menyusun draf email, serta membuat gambar melalui integrasi generator teks ke gambar menggunakan DALL-E3. (Faj)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat