visitaaponce.com

Promo Tambah Daya untuk Rumah Ibadah Sampai Akhir Mei

Promo Tambah Daya untuk Rumah Ibadah Sampai Akhir Mei
Ilustrasi petugas PLN saat memperbaiki jaringan listrik.(Antara)

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN mengingatkan program tambah daya listrik bagi rumah ibadah pada program Ramadan Berkah, yang berakhir pada 31 Mei 2021.

Semua rumah ibadah, tak hanya masjid, bisa menambah daya listrik hanya dengan membayar Rp150 ribu.

"PLN memberikan stimulus bagi rumah ibadah yang ingin menggunakan listriknya lebih leluasa dengan harga hemat," General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan dalam keterangan resmi, Minggu (23/5).

Baca juga: Mau Dapatkan Diskon Listrik PLN? Ini Caranya

Rumah ibadah masuk dalam golongan tarif sosial di PLN dan berhak menambah daya dengan program Ramadan Berkah. Adapun pilihan daya mulai antara 2.200-11.000 Volt Ampere (VA). Rumah ibadah dengan tarif sosial cukup mendaftarkan tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile dan otomatis mendapat harga khusus.

"Ini kesempatan yang sayang untuk dilewatkan, karena memang sangat murah. Misalnya, dari daya 1.300 VA mau ke 11.000 VA, itu harusnya bayar Rp9,3 juta, karena ada promo ini cukup bayar Rp150 ribu saja," imbuh Doddy.

Baca juga: ESDM Pastikan Pasokan Listrik Aman Saat Lebaran

Selain Ramadan Berkah, program yang berakhir pada akhir Mei ialah Ramadan Peduli. Melalui program Ramadan Peduli, pelanggan rumah tangga bisa melakukan tambah daya hanya dengan Rp 202.100 untuk pilihan daya akhir 2200-11.000 VA.

Adapun syaratnya, yakni pelanggan membeli Renewable Energy Certificate (REC) di website www.pln.co.id sebesar Rp115.500. "Selain tambah daya hemat, masyarakat juga bisa turut membantu masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan listrik," pungkasnya.

Hingga 16 Mei 2021, tercatat lebih dari 20.000 pelanggan mendaftar untuk promo Ramadan Peduli bagi pelanggan rumah tangga dan Ramadan Berkah bagi rumah ibadah.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat