visitaaponce.com

Batumbu dan MaucashKolaborasi dalam Pembiayaan Pelaku UMKM

 Batumbu dan Maucash Kolaborasi dalam Pembiayaan Pelaku UMKM 
Maucash dan Batumbu menjalinkerja sama menyalurkan pembiayaan bagi para pelaku bisnis di sektor UMKM yang membutuhkan modal.(Ist)

DALAM rangka menyambut bulan suci Ramadan di tahun 2022, PT Astra Welab Digital Arta (Maucash) dan PT Berdayakan Usaha Indonesia (Batumbu) memutuskan untuk bertemu kembali di awal tahun 2022 ini.

Mereka bergandeng tangan melangsungkan kerja sama dalam menyalurkan pembiayaan bagi para pelaku bisnis di sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang membutuhkan modal usaha agar bisnisnya bisa melaju dan berkembang.

Kerja sama ini merupakan kali keduanya setelah sebelumnya Maucash dan Batumbu melakukan kerjasama di pertengahan tahun 2021, pula dengan bentuk kerja samanya yang serupa dengan tahun ini.

Perlu diketahui bahwa PT Astra Welab Digital Arta dan PT Berdayakan Usaha Indonesia adalah dua perusahaan yang bergerak di ranah Financial Technology (Fintech) P2P Lending.

Keduanya mempunyai kredibilitas yang kuat sebagai platform pinjaman online mengingat Maucash dan Batumbu telah terdaftar dan berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Saat Ini Kekuatan Ekonomi UMKM Masih Kurang Diperhitungkan

“Maucash dan Batumbu mempunyai hubungan yang sangat amat baik dengan kenyataan bahwa kita saling berdampingan lagi untuk melangsungkan kerja sama," kata Rina Apriana selaku Presiden Direktur PT Astra Welab Digital Arta dalam keterangan pers, Kamis (14/4)

"Kami berharap lewat kerjasama ini, Maucash dan Batumbu dapat mendukung mewujudkan impian para pelaku bisnis UMKM agar usahanya bisa terus berjalan lancar dan sukses," jelasnya.

"Hal lain selain itu adalah, kerja sama ini dilakukan dengan harapan dapat menambah kebahagiaan kita semua untuk menyambut bulan suci Ramadan,” tambah Rina.

Tercatat dari awal kerja sama yang dilakukan pada tahun 2021 kemarin hingga kini, capaian yang dilakukan Maucash dan Batumbu telah menyentuh angka Rp 52 miliart 

Kerja sama untuk menyalurkan pembiayaan wira UMKM ini juga bertujuan untuk menghasilkan solusi keuangan bagi para pelaku usaha dan mendukung gerakan pemerintah agar dapat meningkatkan perekonomian UMKM di Indonesia.

Dengan banyak kesamaan yang ada dengan Maucash, Batumbu juga berfokus kepada pembangunan informasi, edukasi, literasi serta yang terpenting adalah inklusi keuangan selain menjalankan tugas utama untuk menyalurkan dana pinjaman kepada para pelanggan.

Penting untuk dilihat bahwa dengan visi dan misi yang sejalan pula, kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik dan dapat memberikan keuntungan untuk banyak pihak, yaitu untuk Masyarakat, dan juga untuk Maucash serta Batumbu.

“Kami sangat menyambut baik kerja sama kembali antara Batumbu dan Maucash," ujar Jenny Wiriyanto, CEO Batumbu.

"Kami percaya melalui sinergi dan kolaborasi yang saling melengkapi antara pelaku industri keuangan maupun aplikasi pendukung dapat membantu pembiayaan untuk UMKM menjadi lebih mudah cepat dan tepat dan inklusi keuangan dapat berkembang lebih baik,” jelas Jenny. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat