visitaaponce.com

Ke Markas PBB, Sandiaga Bahas Pariwisata Berkelanjutan

Ke Markas PBB, Sandiaga Bahas Pariwisata Berkelanjutan
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.(Antara )

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan menghadiri undangan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly) pada, Rabu (4/5).

Ia akan memaparkan terkait pariwisata berkelanjutan dan pengembangan desa wisata Tanah Air. Menparekraf pun berangkat menuju New York, Amerika Serikat pada hari kedua Idul Fitri, Selasa (3/5).

"Saya akan menghadiri undangan dari Ketua Majelis Sidang Umum PBB, Abdulla Shahid dalam acara High-Level Thematic Debate," ujarnya dalam keterangan yang diterima wartawan.

Sandiaga berencana menjadi juru kunci pembicara dalam pertemuan di PBB tersebut. Ia menekankan pentingnya pengembangan pariwisata berkelanjutan. "Kamj akan terus mendorong pengembangan investasi pariwisata berkelanjutan yang membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas," ucapnya.

Salah satu realisasinya, ungkap Sandiaga, terkait community-based tourism atau disebut sebagai pariwisata berbasis masyarakat, yang terimplementasi dalam program pengembangan desa wisata.

Hal ini, katanya, dianggap sesuai dengan rencana strategis United Nations World Tourism Organization (UNWTO) atau Organisasi Pariwisata Dunia. "Rencana ini sebagai upaya pemulihan sektor pariwisata dunia yang lebih berkualitas dan berkeadilan untuk masyarakat," pungkasnya. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat