visitaaponce.com

Bagikan Sertifikat di Sukabumi, Wanen ATR Jaga Baik-Baik Untuk Hindari Mafia Tanah

Bagikan Sertifikat di Sukabumi, Wanen ATR : Jaga Baik-Baik Untuk Hindari Mafia Tanah
Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni membagikan sertifikat tanah di Sukabumi(Dok. Kementerian ATR/BPN)

WAKIL Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Oertanahan Nasional  Raja Juli Antoni mengunjungi Pondok Pesantren Al-Masthuriyah di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (16/12). Kunjungan itu sekaligus untuk menyerahkan sertifikat kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Sebanyak 44 Sertifikat dibagikan, meliputi 29 sertifikat Barang Milik Negara (BMN) yang diperuntukan jalur kereta api; 2 sertifikat lintas sektor; 3 sertifikat dari redistribusi tanah; 5 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL); dan 5 sertifikat tanah wakaf.

Raja Juli Antoni mengimbau agar para penerima menjaga sertifikat tersebut sebaik mungkin. 

“Sering dengar mafia tanah? Nah, cara mengantisipasinya adalah dengan menyertifikasi tanah tersebut. Makanya Bapak dan Ibu, jaga baik-baik sertifikatnya. Buat yang tadi tanah redistribusi bisa menggarapnya jadi perkebunan, tanami apa pun yang bisa menghasilkan sesuatu,” ujarnya. 

Baca juga : Wamen ATR Bagikan 44 Sertifikat Tanah di Ponpes Al Mashturiyah Sukabumi

Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat, Dalu Agung Darmawan yang mendampingi penyerahan sertifikat turut mengimbau kepada masyarakat yang hadir agar ikut menyukseskan program PTSL. 

“Harapan kami, seluruh warga di Kabupaten Sukabumi untuk ikut serta menyukseskan PTSL. Agar tanah di Sukabumi punya manfaat yang baik. Jadi kalau ada tanah-tanah wakaf, pesantren, sekolah yang belum disertifikasi, mohon segera info agar segera disertifikasi,” ujarnya.

Proses penyerahan sertifikat tersebut disaksikan pula oleh para santri Pondok Pesantren Al-Masthuriyah. Untuk itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Masthuriyah, Aziz Masthuro memotivasi para santri agar selalu semangat dalam menimba ilmu tanpa takut akan masa depan. 

“Ini Wakil Menterinya adalah lulusan Santri, jadi jangan khawatir anak santri, siapa tahu penerus Pak Wamen adalah kalian,” tuturnya. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat