visitaaponce.com

Pegipegi Travel Protection, Perlindungan Menyeluruh untuk Terbang Lebih Nyaman

SAAT ini, kesehatan dan keselamatan selama perjalanan menjadi prioritas bagi masyarakat yang ingin bepergian menggunakan moda transportasi pesawat. Sebagai upaya memenuhi kebutuhan tersebut, Pegipegi menghadirkan asuransi perjalanan yang lengkap, terjangkau, dan proses klaim yang mudah.

Pegipegi Travel Protection adalah fitur asuransi perjalanan dari Pegipegi yang diberikan kepada customer untuk penerbangan domestik dan internasional.

Asuransi ini memberikan perlindungan menyeluruh, mulai dari kerugian dan risiko selama perjalanan –seperti delay, pembatalan penerbangan, kecelakaan diri, serta kerusakan, kehilangan, dan keterlambatan bagasi– hingga perlindungan kesehatan akibat COVID-19.

Baca juga : 2023, Pembayaran Klaim Kesehatan MSIG Life Naik 39%

Selain mendapatkan perlindungan jiwa dan hal tidak terduga lainnya selama penerbangan, Pegipegi Travel Protection juga memberikan nilai klaim sesuai dengan situasi dan kondisi yang dialami oleh penumpang.

Berikut detail benefit yang akan didapatkan jika Anda memanfaatkan Pegipegi Travel Protection: 

* Keterlambatan penerbangan. Nilai klaim Rp250.000 untuk 90 menit pertama hingga maksimal s.d. Rp2.000.000;

Baca juga : Manulife Kenalkan Program Penghargaan untuk Life Planners Berkinerja Tinggi

* Perlindungan kesehatan dan Covid-19 (penerbangan domestik). Nilai klaim biaya rawat inap Rp100.000 per hari hingga maksimal s.d.  Rp1.400.000;

* Kecelakaan diri. Nilai klaim hingga maksimal s.d. Rp75.000.000;

* Pembatalan perjalanan oleh penumpang akibat kecelakaan atau darurat medis. Nilai klaim hingga maksimal s.d. Rp5.000.000.

Baca juga : Awal Tahun, BRI Life Raih Dua Penghargaan

* Keterlambatan bagasi. Nilai klaim Rp500.000 untuk keterlambatan lebih dari empat jam.

* Kehilangan dan kerusakan bagasi. Nilai klaim hingga Rp1.000.000.

* Ketidaksesuaian penerbangan lanjutan. Nilai klaim hingga Rp2.000.000.

Baca juga : Good Doctor dan iziklaim Kolaborasi Maksimalkan Rawat Jalan Peserta Asuransi

* Santunan tunai akibat kecelakaan penerbangan. Nilai klaim hingga Rp100.000 per hari (maksimal lima hari selama periode perjalanan).

Cara Mendapatkan Pegipegi Travel Protection

Untuk mendapatkan semua manfaat di atas, Anda dapat menggunakan asuransi Pegipegi Travel Protection melalui aplikasi Pegipegi. Hal pertama yang perlu Anda lakukan yaitu membeli tiket pesawat di Pegipegi. Setelah memilih penerbangan yang diinginkan, Anda perlu mengisi data diri pemesan secara lengkap.

Baca juga : FWD Insurance Luncurkan Program Tingkatkan Kesehatan Mental Masyarakat

Nah, pada tahap pengisian data tersebut, Anda dapat mengaktifkan tombol “Asuransi” yang terlihat pada layar. Artinya, Anda menyetujui untuk menggunakan asuransi Pegipegi Travel Protection dan penerbangan Anda akan terlindungi.

Setelah mengisi data secara lengkap, silakan lanjut ke proses pembayaran dengan memilih metode yang diinginkan. Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-tiket akan dikirimkan ke email Anda, beserta sertifikat asuransi dan polis.

Cara Klaim Pegipegi Travel Protection

Baca juga : Avrist Assurance Raih Sertifikasi ISO 27001:2013 untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi Data Nasabah

Sesuai benefit yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa dengan menggunakan Pegipegi Travel Protection, Anda akan mendapatkan perlindungan menyeluruh dengan nilai klaim yang sesuai dengan kondisi penumpang.

Untuk melakukan klaim asuransi Pegipegi Travel Protection, silakan mengakses laman https://pasarpolis.com/ terlebih dahulu.

Setelah itu, masukkan nomor ponsel yang Anda daftarkan saat pembelian tiket pesawat di Pegipegi. Nantinya, Anda akan mendapatkan kode OTP melalui SMS.

Baca juga : Hari Donor Darah Sedunia, Prudential Ajak Karyawan dan Nasabah Bantu Sesama

Masukkan kode OTP, lalu pilih nomor polis dan tipe klaim yang diinginkan. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengunggah softcopy dokumen sesuai dengan tipe klaim yang diajukan.

Jika semua dokumen telah dilengkapi, klaim akan segera diproses. Sebagai informasi, untuk pengembalian dana akan diteruskan dalam waktu 1x24 jam setelah dokumen lengkap dan terverifikasi.

Khusus klaim karena pesawat delay atau terlambat –selambat-lambatnya 60 menit–, Anda akan menerima pemberitahuan instan melalui SMS dan WhatsApp. Lalu, Anda diarahkan untuk melakukan klaim instan.

Baca juga : FWD Insurance Hadirkan Teknologi Digital untuk Perluas Inklusi Keuangan

Caranya, klik URL (link) yang dikirimkan melalui SMS/WhatsApp dan isi data nomor rekening untuk pembayaran klaim dalam waktu 1x24 jam.

Terkait dengan pengadaan Travel Protection ini, Pegipegi bekerja sama dengan perusahaan asuransi terpercaya yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Untuk nilai klaim yang akan dikembalikan kepada customer merupakan kebijakan penuh dari perusahaan asuransi terkait.

Demikian informasi seputar asuransi Pegipegi Travel Protection beserta manfaat dan cara melakukan klaim. Bagi Anda yang akan bepergian ke tujuan domestik, salah satunya Jogja, jangan lupa memanfaatkan asuransi Pegipegi Travel Protection saat pembelian tiket pesawat agar penerbangan berlangsung lebih aman dan nyaman.

Jika berencana lebih lama di kota tujuan, mudahkan urusan akomodasi Anda dengan pesan hotel melalui Pegipegi atau langsung klik di sini untuk mempercepat proses pencarian hotel yang Anda inginkan. Biar lebih hemat, manfaatkan juga promo hotel Pegipegi yang hadir setiap hari. Semoga informasi di atas bermanfaat! (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat