visitaaponce.com

Inovasi Produk Dorong Indutri Kopi Terus Berkembang

Inovasi Produk Dorong Indutri Kopi Terus Berkembang
Perusahaan terus melakukan inovasi untuk menyajikan kopi yang berbeda dan diburu konsumen.(Ist)

TRADISI minum kopi memang melekat sejak dulu karena mengakar pada budaya kita. Ditambah lagi hasil alam kopi di Indonesia yang melimpah ruah.

Sebut saja kopi Toraja, kopi Medan, kopi Aceh dan sebagainya. Tren yang dibangun oleh industri hiburan juga ikut berperan dalam membuat kopi menjadi bagian dari gaya hidup. Menikmati kopi juga semakin dimudahkan dengan adanya konsep take-away dari gerai-gerai kopi melalui aplikasi online. 

Kalau dulu kopi identik dengan minuman orang tua, sekarang tidak demikian. Coba lihat gerai-gerai kopi dipenuhi anak muda.

Menariknya, mereka datang bukan hanya untuk ngopi tapi juga hang-out bersama teman-temannya. Itu sebabnya selama beberapa tahun terakhir industri kopi di Indonesia semakin bergairah.

Terlebih, pihak industri juga tak terus berinovasi menghadirkan pilihan produk yang makin variatif.

Baca juga: Otten Coffee Kenalkan Infused Coffee di 2023

Salah satu inovasi itu dilakukan oleh  CNI melalui produk  CNI Ginseng Coffee, pelopor kopi ginseng di Indonesia

. “CNI Ginseng Coffee adalah pelopor kopi ginseng di Indonesia dari tahun 1994. Produk spesial dari CNI ini terbuat dari kopi arabika dan robusta, ekstrak ginseng, dan krimer nabati yang terjamin kualitasnya. Perpaduan bahan-bahan tersebut menghasilkan cita rasa kopi ginseng yang diminati masyarakat,” ujar Jane Kurnia, Product Marketing Manager CNI, dalam keterangan pers, Minggu (25/12).

Sejauh ini, penerimaan masyarakat terhadap produk unik ini terbilang bagus. “CNI Ginseng Coffee sering masuk dalam nominasi Top Brand untuk kategori kopi ginseng di Indonesia karena diproduksi dengan standar GMP (Good Manufacturing Practice) sehingga memiliki standar mutu tinggi dan aman untuk dikonsumsi,” kata Jane.

Keunggulan itu diakui salah satu penggemar kopi, Lukman. Ia mengungkapkan bahwa baru pertama kali merasakan enaknya minum kopi yang terdapat ekstrak ginsengnya.

"Efeknya langsung terasa, badan jadi lebih segar dan tidak bikin ngantuk saat berkendara. Akhirnya saya ketagihan beli dan konsumsi sampai sekarang karena rasanya enak dan bagus buat kesehatan," ungkap karyawan swasta asal Jakarta itu.

Jane menambahkan, di musim mudik dan liburan akhir tahun ini, CNI Ginseng Coffee juga bisa menjadi pilihan minuman yang dapat dinikmati bersama keluarga tercinta.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi sekitar 44,17 juta orang akan mudik Natal dan Tahun Baru nanti. Ini menunjukkan betapa pentingnya momen berkumpul bersama keluarga di momen spesial akhir tahun nanti. 

"Di fase menuju endemi seperti sekarang, ditambah liburan akhir tahun, perpaduan kopi dan ginseng adalah pilihan tepat yang bisa dinikmati sambil menemani momen mudik Natal dan Tahun Baru 2023. Semoga mudik dan liburan akhir tahun kali ini semakin berkesan dengan ditemani oleh CNI Ginseng Coffee,” pungkas Jane. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat