visitaaponce.com

BRINS Raih penghargaan Indonesia Excellence GCG Ethics in Providing Innovative Insurance Solutions

BRINS Raih penghargaan Indonesia Excellence GCG Ethics in Providing Innovative Insurance Solutions
Penghargaan Indonesia Excellence GCG Ethics untuk BRINS(Dok. BRiNS)

BRI Insurance (BRINS) kembali menorehkan prestasi dengan menerima penghargaan sebagai ‘Indonesia Excellence Good Corporate Governance Ethics in Providing Innovative Insurance Solutions’ pada ajang Indonesia Excellence GCG Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.

Penghargaan tersebut diterima secara resmi pada sesi awarding virtual oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRINS Heri Supriyadi

Penghargaan GCG yang diberikan kepada BRINS ini berdasarkan 5  poin indikator yang meliputi transparansi, independensi, responsibility, akuntanbiltas, dan kewajaran atau kesetaraan.

BRINS melakukan berbagai upaya untuk menjaga nilai GCG seperti melaksanakan kebijakan dan praktek Tata Kelola Perusahaan yang baik untuk mencapai visi dan misi perusahaan. Menerapkan prinsip transparansi dengan menjamin informasi yang relevan mengenai BRINS yang disampaikan secara jelas, akurat, memadai dan mudah diakses oleh para pemangku kepentingan melalui berbagai kanal secara online.

Selain itu, upaya yang dilakukan BRINS dalam menjaga nilai GCG adalah dengan praktik bisnis yang sehat dan berkelanjutan dapat memberikan manfaat kepada nasabah. Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) juga dilakukan oleh BRINS secara komprehensif dan berkesinambungan sebagai bentuk penerapan GCG sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Baca juga : Orkestrasi Transformasi IFG Bawa Jasiondo Kembali Positif dan Kuat

Dalam hal asuransi perlindungan dengan layanan yang andal, BRINS telah mengembangkan berbagai fitur yang dapat memudahkan nasabahnya seperti fitur klaim asuransi kendaraan bermotor secara digital melalui sistem terintegrasi yang disebut BRINS Claim Service Solution (B-Class) serta fitur layanan lainnya yang dapat diakses melalui aplikasi dan website.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Warta Ekonomi dan seluruh tim juri independent atas penghargaan yang diberikan kepada BRINS. Tentunya penghargaan ini tidak luput dari hasil kinerja terbaik seluruh pekerja BRINS yang selalu menerapkan prinsip GCG dalam pekerjaan. Penghargaan ini menjadi booster bagi BRINS untuk memberikan kinerja terbaik agar menjadi perusahaan yang dapat diandalkan dan dipercaya bagi seluruh Masyarakat Indonesia,” ujar Heri.

Penghargaan pada acara GCG Awards 2023diberikan Warta Ekonomi secara objektif kepada perusahaan-perusahaan yang menerapkan tata kelola perusahaan dengan baik dan mampu berkontribusi dalam menunjang perekonomian Indonesia. 

Warta Ekonomi memilih 128 perusahaan dengan tata kelola perusahaan yang berhasil memenuhi standar dengan baik yang berhak menerima Indonesia Excellence Good Corporate Governance Awards 2023. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat