visitaaponce.com

Jalan Tol Infrastruktur Pertama yang Dibangun di IKN Nusantara

Jalan Tol Infrastruktur Pertama yang Dibangun di IKN Nusantara
Foto udara proses pembangunan akses jalan di kawasan IKN Nusantara, Kalimantan Timur.(Antara)

PRESIDEN Joko Widodo meninjau pembangunan jalan tol di Kawasan Inti Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada Rabu (22/2) ini.

Kepala Negara pun mengungkapkan bahwa proyek tersebut akan menjadi yang pertama dibangun secara fisik di wilayah IKN yang baru.

Baca juga: Indonesia Undang Australia Berinvestasi di IKN

"Kita harapkan ini menjadi infrastruktur pertama yang dibangun dalam rangka pembangunan IKN," ujar Jokowi, sapaan akrabnya, seusai peninjauan.

Pihaknya menargetkan pembangunan jalan bebas hambatan yang menghubungkan Balikpapan dan Kawasan Inti IKN akan rampung secara menyeluruh pada akhir 2024.

"Ini akan diselesaikan akhir 2024. Jaraknya kurang lebih 40-an kilometer. Dapat ditempuh kurang lebih 30 menit dari Balikpapan," imbuh Presiden.

Baca juga: Menkeu: 50% Alokasi Pembiayaan Investasi untuk Pembangunan Infrastruktur

Kepala Negara juga menekankan bahwa pembangunan IKN mengedepankan konsep keberlanjutan lingkungan. Oleh karena itu, semua infrastruktur yang dibangun harus memperhatikan kondisi alam sekitar.

"Selalu saya ingatkan, yang berkaitan dengan lingkungan, konsep kota yang ingin kita hadirkan di IKN adalah konsep lingkungan. Sehingga, sekecil apa pun yang berkaitan dengan lingkungan harus diperhatikan," pungkas Jokowi.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat