visitaaponce.com

Sandiaga Sebelas Maskapai Buka Tujuh Rute Langsung ke Indonesia

Sandiaga: Sebelas Maskapai Buka Tujuh Rute Langsung ke Indonesia
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno(Antara/Fikri Yusuf)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat sebelas maskapai nasional dan internasional yang telah membuka rute penerbangan langsung dari tujuh negara ke empat kota di Indonesia.

Sebelas maskapai itu meliputi Garuda Indonesia, KLM Royal Dutch, Emirates, Etihad, Lion, Mentari Airlines group, Saudi Arabian Airlines, Qatar Airways, Oman Air, Turkish Airlines dan Ethiopian Airlines.

"Saya ucapkan selamat kepada sebelas maskapai atas pembukaan penerbangan langsung dari tujuha negara," ujar Sandiaga di Jakarta, Senin (27/3).

Baca juga: Sektor Wisata Bali Rugi Puluhan Miliar Jika Piala Dunia U-20 Batal Digelar

Adapun, negara-negara yang membuka rute adalah Belanda, Uni Arab Emirate, Arab Saudi, Qatar, Oman, Turki dan Ethiopia, dengan tujuan empat kota di Indonesia yaitu Jakarta, Denpasar, Medan dan Makassar. Sandiaga pun menyambut hal tersebut sebagai bentuk pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Sebelumnya, Sandiaga melaporkan kepada Presiden Joko Widodo bahwa kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada kuartal pertama 2023 telah melampaui target.

Baca juga: Kemenparekraf Berupaya Hidupkan Lagi Pariwisata Timur Indonesia

"Target sepanjang tahun ini ditingkatkan dua kali lipat ke 7,4 juta wisatawan. Untuk kuartal pertama ini, sudah 20% di atas target," kata Sandi usai menghadap Kepala Negara.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik, pada Januari 2023, jumlah kunjungan turis asing ke Tanah Air mencapai 735,95 ribu orang. Jumlah itu naik naik 503,34% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kala itu, angka pelancong dari luar negeri hanya 121,98 ribu orang. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat