visitaaponce.com

Hannover Messe 2023 Ekspos Talenta Lokal dengan Inovasi Unggulan

Hannover Messe 2023 Ekspos Talenta Lokal dengan Inovasi Unggulan
Ilustrasi(AFP/Axel Heimken)

Hannover Messe 2023 memunculkan banyak talenta lokal dengan inovasi-inovasi unggulan. Setelah Urchindize Indonesia yang menerapkan artificial intelligence untuk menyempurnakan produk pangan, ada juga Jpayroll yang memiliki teknologi di bidang payroll dan Human Resource Information System (HRIS).

Melalui aplikasi yang diciptakan, yakni Zemangat, Jpayroll memberi solusi efektif kepada perusahaan-perusahaan untuk mengelola performa bisnis, mulai dari manajemen kehadiran, pengelolaan cuti dan izin, hingga proses penggajian yang fleksibel.

CEO perusahaan Fielien Kosasih mengatakan aplikasi tersebut cocok untuk diterapkan pada pelaku usaha kecil dan menengah karena akan membantu mencapai efisiensi dan produktivitas.

Baca juga: Organisasi Industri Kelapa Sawit Indonesia Manfaatkan Hannover Messe 2023

"Kami berupaya memberi solusi yang inovatif dan efektif untuk membantu UMKM mengelola payroll dan sumber daya manusia mereka. Dengan begitu, mereka bisa fokus pada pengembangan bisnis," ujar Fielin melalui keterangan tertulis, Kamis (20/4).

Keikutsertaan Jpayroll dan perusahaan-perusahaan teknologi Tanah Air di Hannover Messe 2023 tidak terlepas dari peran Kementerian Perindustrian yang begitu intens.

Baca juga: Kemendikbudristek Pamerkan Kesiapan SDM dan Inovasi untuk Hilirisasi Industri di Hannover Messe

Sebagai bagian dari upaya Indonesia dalam mewujudkan Revolusi Industri 4.0, dukungan Kemenperin adalah contoh konkret dari komitmen pemerintah Indonesia dalam mendorong startup lokal yang berpotensi menjadi pemain global. Upaya itu diharapkan mampu membantu meningkatkan daya saing industri Indonesia dalam era digitalisasi dan transformasi industri.

"Kami terus mendukung startup Indonesia menjadi solusi yang tidak hanya berkontribusi bagi industri di dalam negeri, tapi juga dalam skala global. Partisipasi Zemangat dan semua perusahaan lain dalam Hannover Messe 2023 adalah sebuah momentum untuk menunjukkan gelombang akselerasi digital di Indoneisa," ucap Risma Fattahatin Muizzullah selaku Pejabat fungsional Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kemenperin. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat