visitaaponce.com

Great Eastern Life Indonesia Bukukan Peningkatan Laba 124

Great Eastern Life Indonesia Bukukan Peningkatan Laba 124%
Ilustrasi pertumbuhan kinerja.(DOK IST)

SEPANJANG 2022, Great Eastern Life Indonesia mencetak kinerja positif dengan membukukan total laba bersih sebesar Rp67 miliar. Itu menjadi yang tertinggi dalam sejarah perusahaan atau meningkat sebesar 124% dibandingkan tahun sebelumnya. 

Kemudian, total pendapatan premi bruto sejumlah Rp3,2 triliun atau tumbuh sebesar 39% dari tahun sebelumnya. Total aset sejumlah Rp9,9 triliun atau tumbuh sebesar 22% dari tahun sebelumnya dan dari sisi tingkat kecukupan modal, tercatat RBC (Risk-Based Capital) sebesar 499% atau jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120%. 

Great Eastern Life Indonesia mengklaim hasil kinerja keuangan tersebut menandakan bahwa mereka telah berhasil dalam mengoptimalkan berbagai langkah strategis guna menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan perlindungan asuransi. Beberapa produk baru telah diluncurkan secara digital maupun lewat jalur bancassurance.

Baca juga: Great Eastern Rilis Produk Asuransi Kecelakaan dan Jiwa Sekaligus

Produk baru yang diluncurkan pada 2022 di antaranya Asuransi Great Pro Solution yang dapat diperoleh melalui laman GoGreat!. Untuk memperluas pasar, juga diluncurkan Great Wealth Assurance melalui jalur bancassurance dengan mitra strategis barunya, Bank Mestika Dharma. Produk-produk lain juga dipasarkan melalui pola kemitraan.

"Lewat upaya transformasi digital, inovasi-inovasi baru pun telah dikembangkan guna menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi nasabah saat mengakses layanan asuransi Great Eastern Life Indonesia," demikian pertanyaan Great Eastern Indonesia dalam siaran pers pada Selasa (2/5).

Baca juga: Reach for Great Jadi Kampanye Baru Great Eastern

Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, Clement Lien Cheong Kiat mengatakan, “Kami terus mengoptimalkan berbagai strategi dengan menjaga portofolio produk yang ditawarkan kepada mitra serta nasabah. Kami juga berinvestasi dalam teknologi digital untuk otomatisasi beberapa proses utama guna mendukung pertumbuhan di masa depan. Fokus kami adalah memberikan solusi perlindungan yang tepat untuk menjawab berbagai kebutuhan nasabah.” (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat