visitaaponce.com

Menkop UKM Optimistis UMKM Kuliner Berdaya Saing

Menkop UKM Optimistis UMKM Kuliner Berdaya Saing
Menkop UKM Teten Masduki (keempat dari kiri) di acara UMKM Grab.(MI/Alfredo Sitompul)

MENTERI Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki meyakini pelaku UMKM yang bergerak di bidang kuliner mampu bersaing dan memiliki keunggulan karena beragamnya jenis kuliner yang disediakan oleh para pelaku UMKM.

"Mayoritas pelaku UMKM itu di sektor kuliner dan memang di situ kita punya keunggulan, bisa bersaing dengan industri dan usaha-usaha besar di sektor kuliner," ucap Teten di Tangerang Selatan, Minggu (6/8).

Teten berterima kasih karena tidak adanya kapitalisasi dalam program UMKM ini hanya karena hal yang sedang trending di kalangan UMKM Grab.

Baca juga: Pelaku UMKM Harus Paham Perlindungan Kekayaan Intelektual

"Karena tidak ada kapitalisasi makanya saya memberi apresiasi kepada Grab yang sudah memberdayakan UMKM di sektor kuliner dan sudah masuk pada sektor kebutuhan sehari-hari," ungkap Teten.

Teten pun menjelaskan terkait kenaikan tingkat itu karena pedagang kecil yang telah memiliki jangkauan luas terhadap konsumen sehingga dapat meningkatkan omset dan itu merupakan salah satu indikator. 

Baca juga: Produk UMKM asal Solo ini Merambah Mancanegara

"Sebenarnya, UMKM naik kelas, ketika misalnya pedagang kuliner kecil-kecil ini bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, sehingga dengan begitu mereka tidak harus sewa toko," pungkas Teten. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat