visitaaponce.com

Serah Terima Unit Cluster Aluna Telaga Kahuripan Terlaksana Mulai 15 Agustus

Serah Terima Unit Cluster Aluna Telaga Kahuripan Terlaksana Mulai 15 Agustus
Telaga Kahuripan mulai lakukan proses serah terima unit Cluster Aluna lebih awal dari target.(Dok. Telaga Kahuripan)

PELAKU bisnis properti makin percaya diri dengan adanya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tercatat meningkat pada triwulan II 2023 sebesar 5,17% (yoy). Mulai dari merilis produk baru hingga melakukan percepatan serah terima unit rumah seperti yang dilakukan Telaga Kahuripan untuk Cluster Aluna. 

Chief Executive Officer PT Kuripan Raya, Rachmat Iskandar mengatakan, percepatan serah terima unit dilakukan untuk menjaga komitmen terhadap konsumen yang telah menaruh kepercayaan tinggi kepada perusahaan. Serah terima unit dilakukan secara bertahap yang dimulai pada Selasa (15/8). 

“Konsumen tentu sudah sangat menantikan waktu mereka untuk bisa pindah ke cluster Aluna di Telaga Kahuripan. Apalagi, cluster ini punya fasilitas lengkap yang ideal dengan kebutuhan keluarga muda masa kini seperti kolam renang, club house, area multifungsi, taman bermain anak, jogging track, taman hijau, dan juga fasilitas lainnya di dalam kawasan Telaga Kahuripan, seperti skate park, lapangan tenis, dan sebagainya,” ungkap Rachmat dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (17/8).

Baca juga: Serah Terima Unit Mazenta Residence Dilakukan 6 Bulan Lebih Cepat

Telaga Kahuripan memiliki total lahan seluas 750 hektare. Dikembangkan di atas lahan seluas 26 hektare, cluster Aluna akan mencakup tiga sub-cluster yakni Aluna Sekar, Aluna Terra, dan Aluna Tirta dengan total 1.140 unit. Konsep yang diusung untuk keseluruhan cluster ini adalah gaya modern yang mengutamakan keharmonisan dengan suasana alam.

Maher, salah satu konsumen yang sudah serah terima unit rumah di cluster Aluna mengungkapkan, memilih Telaga Kahuripan karena view dan udaranya bagus serta bersih. 

Baca juga: Amesta Living Mulai Serah Terima 81 Hunian Klaster Asva

“Ternyata serah terima unit rumahnya ternyata lebih cepat dari ekspektasi kami," ungkap Maher.

Cluster Aluna menyediakan rumah tapak 2 lantai yang dibangun dengan 5 tipe pilihan. Yakni tipe 6×15, 6x15+, tipe 7×15, tipe 8×15, dan tipe 9×15. 

Mempertimbangkan harga jual dan ukurannya, pihak pengembang membidik kaum milenial serta keluarga muda sebagai target pasar cluster ini.
Cluster Aluna pun disebut sangat cocok bagi mereka yang beraktivitas di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, dan Sentul. 

Pasalnya dalam waktu dekat, aksesibilitas ke Telaga Kahuripan bakal semakin mudah dengan keberadaan exit tol Bojonggede yang pembangunannya tengah berlangsung tahun ini dan akan beroperasi di tahun 2024 yang merupakan bagian dari tol Depok-Antasari (Desari).

Optimistis Sold Out 2025

Merujuk hasil Survei Permintaan dan Penawaran Pembiayaan Perbankan Bank Indonesia (BI) yang dilakukan pada Juni 2023, tercatat permintaan pembiayaan baru terindikasi tumbuh terbatas. Dimana berdasarkan jenis penggunaan, pembiayaan yang diajukan oleh responden diantaranya adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) sebesar 8,3%.

BI turut memperkirakan pengajuan KPR akan meningkat pada periode ke depan dengan pangsa sebesar 17,0%. Di lain sisi, dalam 3 bulan mendatang, kebutuhan terhadap KPR diyakini meningkat hingga 15,8%. Prediksi peningkatan ini pun memacu semangat Telaga Kahuripan untuk terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi konsumen yang membeli unit dengan cara KPR.

“Konsumen yang membeli rumah di cluster Aluna kebanyakan memanfaatkan fasilitas KPR. Jumlahnya hampir 90%,” kata Rachmat lagi.

Ia mengatakan, pihaknya memberi banyak penawaran spesial bagi konsumen diantaranya DP 0%, gratis biaya akad, free BPHTB dan surat-surat. Konsumen juga bisa menikmati hadiah langsung dalam setiap pembelian seperti kanopi, AC, smart door lock, CCTV, dan smart home,

Chief Marketing Officer PT Kuripan Raya Richie Laseduw menambahkan, pemasaran unit rumah di cluster Aluna dilakukan bertahap dan ditargetkan habis terjual pada tahun 2025. Optimisme turut didukung oleh berbagai infrastruktur yang tersedia, baik dalam lingkup internal maupun eksternal. 

Progres revitalisasi terhadap kawasan Telaga Kahuripan sudah selesai sejak 2021 lalu. Dalam kawasan sudah dilengkapi infrastruktur modern, seperti sarana ibadah yang terdiri dari masjid dan gereja, dua sekolah bertaraf tinggi yakni Sekolah Madania dan Sekolah Marsudirini, minimarket, SPBU, coffee shop, restoran, hingga sederet ruko komersial. Dalam waktu dekat juga akan segera hadir RS Mitra Keluarga.

“Lokasi cluster Aluna yang strategis juga mendukung kebutuhan penghuni yang lebih menyukai beraktivitas dengan moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL). Sebab dari perumahan ke stasiun terdekat yaitu Bojonggede tak sampai 20 menit berkendara,” tandas Richie. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat