visitaaponce.com

Para Founder GoTo Bersiap Lepas Sahamnya

Para Founder GoTo Bersiap Lepas Sahamnya
Pekerja melihat pergerakan saham GoTo (Gojek Tokopedia).(Antara)

Manajemen PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk akhirnya buka suara terkait rencana para pemegang saham mayoritas atau pengendali perusahaan melepas kepemilikan sahamnya. Mereka merupakan para founder dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Rencana penjualan saham mereka akan dilakukan dalam jangka menengah, meski saat ini harga saham sedang merosot hingga menyentuh harga Rp58 per saham pada perdagangan Jumat (20/10). Rata-rata kepemilikannya pun miliaran lembar saham.

Terkait rencana para pemegang saham pengendali dengan kepemilikan sahamnya di GoTo, Corporate Secretary PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk R A Koesoemohadiani mengkonfirmasi bahwa Andre Soelistyo, dalam jangka waktu menengah memiliki rencana menjual sahamnya sampai dengan 998.156.000 lembar saham Seri A Perseroan atau sekitar 10% dari total kepemilikan sahamnya saat ini.

Baca juga; Duh Pembelian Saham GOTO oleh Patrick Waluyo Tidak Ngaruh

“William Tanuwijaya dalam jangka waktu menengah memiliki rencana menjual sahamnya sampai dengan 3.097.419.000 saham Seri A Perseroan atau sekitar 15% dari total kepemilikan sahamnya saat ini di GoTo,” kata Koesoemohadiani, dikutip Jumat (20/10).

Selanjutnya Kevin Aluwi saat ini sudah tidak lagi menjabat sebagai karyawan, pejabat, direktur ataupun komisaris Perseroan. Sejak tidak lagi memegang posisi-posisi tersebut di GoTo, Kevin sudah menjual sahamnya dalam rangka diversifikasi dan menyeimbangkan kembali portofolio pribadinya. Kevin saat ini memiliki 3,27 miliar saham di GoTo.

“Beliau berencana untuk terus melakukan penjualan atas bagian dari saham Seri A yang dimilikinya di Perseroan,” kata Koesoemohadiani.

Baca juga: Harga Saham GOTO Terus Melorot

Sedangkan Melissa Siska Juminto, selaku Presiden dari Tokopedia, tidak memiliki rencana untuk menjual saham yang dimilikinya di Perseroan.

Sebelumnya, William Tanjuwiaya mengumumkan penjualan 332,22 juta sahamnya dengan harga rata-rata di Rp78,89 selama periode 9-13 Oktober 2023 dengan total perolehan Rp26,2 miliar. Disebutkan, tujuannya adalah untuk kebutuhan penting pribadi. Saat ini dia masih memiliki saham GoTo sebanyak 20,65 miliar saham, terdiri atas seri A 8,06 miliar dan saham seri B 12,58 miliar.

Dalam surat pernyataan di keterbukaan BEI itu, GoTo mengatakan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal yang belum disampaikan oleh Perseroan kepada publik atau berada di ranah publik.

“Seluruh informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal sebagaimana diatur di dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 31/POJK.04/2015 Tentang Keterbukaan Informasi Atau Fakta Material Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik telah disampaikan oleh Perseroan,” kata Koesoemohadiani.


 

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat