visitaaponce.com

Adhya Group akan Buka 50 Gerai Rojo Sambel si Aa

Adhya Group akan Buka 50 Gerai Rojo Sambel si Aa
Roko Sambel si AA di Palmerah, Jakarta Barat.(Dokpri.)

ROJO Sambel diawali dari usaha kaki 5 pada 2022. Pemilik Rojo Sambel, Yudhistira Putra, lantas memperoleh kesempatan bertemu dengan Raffi Ahmad di Februari 2023. Sejalan dengan keinginan membantu kaum pengusaha kecil UMKM, Raffi melakukan investasi di Rojo Sambel yang kini menjadi brand bernama Rojo Sambel Si Aa.

"Adhya Group memperoleh hak eksklusif untuk menjalankan bisnis dan bertujuan membuka sekitar 50 outlet Rojo Sambel si Aa di Sumatra dan Jakarta," ungkap Putra saat pembukaan cabang ke-4 di Tengah Distric Compound Palmerah, Jakarta, Senin (20/11). Bila digabungkan dengan gerai di luar kerja sama dengan Adhya Group, Rojo Sambel si Aa Palmerah merupakan cabang ke-21.

VP Property & Hospitality Adhya Group Irawan Sukma Nugraha menambahkan bahwa Tengah District Compound Palmerah ialah area komunal yang mengusung konsep ruang kreatif dengan desain unik dan berbeda dari lokasi komunal lain. Area ini menyediakan fasilitas premium seperti restoran, kafe, dan marketplace kreatif untuk memperkaya gaya hidup dinamis dan modern. 

Baca juga: Kementerian ESDM Tolak Usul Pembentukan Badan Pengelola EBT

Rojo Sambel si Aa menghadirkan beragam menu kuliner favorit dan memiliki ciri khas tersendiri melalui proses pengasapan di antaranya berupa ayam asap, bebek asap, ayam goreng, bebek goreng, nasi jeruk, dan nasi bakar. Ada pilihan menu tambahan berupa tahu, tempe, cah kangkung, cah kangkung belacan, dan beberapa minuman pilihan yaitu es jeruk, es kelapa, dan es kelapa jeruk. Menu hidangan ini dapat dinikmati bersama dengan sambal mangga, sambal bumbu hitam, sambal bawang, dan sambal dadak yang pedas.

Beberapa penikmat kuliner mungkin bertanya tentang daging ayam atau bebek Rojo Sambel si Aa berwarna merah. Hal ini karena proses daging ayam dan bebek yang diolah Rojo Sambel si Aa merupakan ciri khasnya. Daging itu melalui empat proses di antaranya daging diungkep terlebih dahulu dan melalui proses presto sehingga menjadi empuk. 

Baca juga: Investor Pembangunan Perumahan ASN dengan Skema KPBU masih Berlanjut

Kemudian daging memasuki proses fermentasi pengasapan. Daging diasap menggunakan panas dari pembakaran kayu dan diletakkan dekat api agar tidak terbakar. Proses pengasapan ini menambah cita rasa dari asap tersebut sehingga mempercantik warna daging menjadi warna merah dengan reaksi Maillard. Proses tahap akhir ialah daging tersebut dibakar/digoreng sesuai permintaan. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat