visitaaponce.com

Strategi Cerdas Membeli Hunian Vertikal

Strategi Cerdas Membeli Hunian Vertikal
Elevee Condominium Alam Sutera(Ist)

PROPERTI merupakan instrumen investasi yang menarik, apalagi sektor ini diprediksi akan tetap tumbuh sebesar 5% pada 2024 mendatang. Namun, membeli properti rupanya butuh strategi cerdas agar bisa mendapatkan keuntungan baik untuk investasi maupun dihuni. 

General Manager Elevee Condominium Michelle Pringadi menyatakan, saat ini membeli properti dari brosur memang beresiko. Namun, apabila ada hunian yang prgresnya sudah berjalan dan terus bergerak ke arah positif adalah waktu tepat untuk membeli. 

“Karena masih banyak keuntungan yang akan didapat konsumen selama properti itu dalam tahap pembangunan. Terlebih untuk hunian vertikal,”ungkap Michelle, dalam acara Elevee Media Talk yang diadakan di Alam Sutera, Kamis (14/12).

Baca juga: Pasar Milenial dan Properti Hijau Diprediksi Jadi Tren 2024

Ia menjelaskan, hunian vertikal, saat sudah ada pembangunan terprogres pasti sudah mulai dipasarkan dengan berbagai penawaran. Misalnya soal cara bayar, potongan harga, hingga keistimewaan lainnya. 

“Kalau sudah jadi, pengembang pasti harus keluar biya maintenance, engga ada lagi biasanya cicilan cash keras dengan tenor panjang, bahkan biasanya ya diperpendek dari penawaran awal, makanya biasanya pembeli cerdas belinya ya pas belum jadi,” jelas Michelle. 

Baca juga: Kepemilikan Properti WNA Makin Mudah, Elevee Condominium Sasar Market Ekspatriat

Di Alam Sutera, kata Michelle, hunian vertikal Elevee Condominium berbeda dari produk sejenisnya. Elevee Condominium dengan luas 4 hektar tentunya memiliki fasilitas internal di dalamnya. Disebut condominium karena ukurannya luas, mulai dari ukuran terkecil yaitu 87,8 meter persegi dengan penataan layout ruangan lebih leluasa dan maksimal.

“Jadi, apartemen ini dibangun dengan rasa rumah tapak,” kata dia. 
 
Selain itu, penghuni nantinya juga diuntungkan karena Elevee lokasinya dekat dengan forest park seluas 4 hektar yang juga bagian dari Escala nantinya bisa digunakan oleh penghuni. Selain itu menurut Michelle, fasilitas yang ada dan sudah dikembangkan di Alam Sutera sendiri juga sudah cukup mengakomodir siapa pun yang tinggal di dalam kawasan Alam Sutera.
 
Dan untuk menarik minat konsumenpada akhir tahun ini, Elevee Condominium menurut Michelle memberikan banyak kemudahan seperti uang muka yang hanya 15% dan bebas biaya admin, provisi dan lainnya. 

“Selain itu kita juga ada tawaran kredit pemilikan apartemen (KPA) yang bunganya hanya 2,77 % fiks untuk 3 tahun. Dan kita juga memberikan hadiah langsung berupa Ipad, Play Station 5, Disney Lego dan lainnya. Nah, kalau pembeli cerdas biasanya akan beli sekarang bukan tunggu nanti kalau progresnya sudah selesai,” tegas Michelle.

Menjaga Kualitas Progres Pembangunan

Chief Marketing Officer (CMO) Elevee Condominum Alvin Andronicum menambahkan, pembangunan proyek hunian vertikal Elevee Condominium yang dikembangkan Alam Sutera kian signifikan. Ia menargetkan, dalam setiap 10 hari progres pembangunan naik 1 lantai dan saat ini pembangunan Elevee Condominium sudah memasuki struktur bangunan di lantai 9.
 
“Pembangunan Elevee Condominium dimulai pada Maret 2023 lalu dan progres pembangunan ini menandakan komitmen kami dalam mengembangkan dan memasarkan produk ini. Tentunya progres pembangunan ini sejalan dengan progres penjualan dari 2 tower Elevee Condominium yang sedang dibangun.,” jelas Alvin.
 
Alvin menambahkan, progres pembangunan ini sesuai dengan rencana yang sudah dijadwalkan, dimana target serah terima kunci akan dilakukan pada awal tahun 2025 mendatang. Dan sebelum memasuki serah terima kunci, prosesi penting lainnya yaitu topping off kedua tower ini akan dilakukan pada Juni 2024 tahun depan.
 
Dimana saat ini progres penjualan dari 2 tower yang terdiri dari 500-an unit ini, tersisa sekitar 15 %. Alvin mengungkapkan, pihaknya belum meluncurkan tower ketiga dalam waktu dekat ini. 

“Rencananya, kita akan buka penjualan tower ketiga menjelang topping off 2 tower yang sedang kita bangun. Dari sini kita akan lebih mudah memasarkan, karena konsumen sudah melihat progres pembangunan Elevee Condominium yang signifikan. Dan progres pembangunan ini kita infokan ke konsumen dan masyarakat luas melalui sosial media,” terang Alvin.
 
Elevee Condominium adalah bagian dari Alam Sutera yang lokasinya berada di kawasan premium, di downtown atau CBD-nya Alam Sutera. Elevee Condominium berada di dalam kawasan yang dinamakan Escala yang luasnya mencapai 19 hektar dan dirancang sebagai kawasan bisnis dan lifestyle.
 
Fakta pembangunan Elevee Condominium ini merupakan bentuk komitmen kuat dari Alam Sutera dengan janjinya dan untuk menjaga kepercayaan masyarakat, sebagai public company. Dimana dalam beberapa tahun terakhir banyak proyek hunian vertikal yang gagal bangun dan juga dipasarkan, dan salah satu faktornya karena pandemi yang terjadi pada awal 2020 lalu.
 
Alvin mengungkapkan, secara historis, sejak dikembanghkan pada tahun 1994, menurut Alvin produk atau proyek yang dikembangkan di Alam Sutera tidak pernah gagal dan molor dalam pembangunan proyeknya. Berkembangnya Alam Sutera saat ini dengan luas mencapai 800 hektar tentunya diperlukan perencanaan yang matang dengan konsep modern sesuai kebutuhan pasar.
 
Saat ini kawasan Alam Sutera berkembang menjadi new territory di Barat Jakarta dan telah menjadi barometer dalam pembangunan properti di Jabodetabek. Fakta terkini, kawasan Alam Sutera tidak menjadi ghost town, kawasan ini selain menjadi kawasan hunian juga menjadi kawasan bisnis dan lifestyle yang hidup dan berkembang selama 24 jam karena kawasan Alam Sutera terkoneksi dengan ruas tol Jakarta-Merak. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat