visitaaponce.com

Dukung Energi Hijau, PLN Icon Plus Pasang PV Rooftop di Kawasan Industri Karawang

Dukung Energi Hijau, PLN Icon Plus Pasang PV Rooftop di Kawasan Industri Karawang
PLN Icon Plus melakukan pemasangan PLTS Atap (PV Rooftop) di Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat.(Ist)

KAWASAN Industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat (Jabar), menjadi salah satu lokasi strategis di Indonesia dengan pertumbuhan industri yang pesat.

KIIC baru saja mendapatkan penghargaan kategori Eco Industrial Park yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dalam acara Apresiasi Resilience and Sustainable Industry di Jakarta, Selasa lalu (11/12/2023). 

Pemanfaatan energi surya dari PV Rooftop sendiri sangat mambantu industri KIIC dalam efisiensi listrik dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia.

Baca juga: Grup Mind ID Bantu Tingkatkan Panen Petani dengan Membangun PLTS

Keputusan Industri KIIC untuk mengadopsi energi surya sebagai alternatif merupakan langkah progresif yang tidak hanya mencerminkan kesadaran akan tanggung jawab lingkungan, tetapi juga menjadi wujud nyata dari komitmen mereka yang didukung oleh dalam transisi energi yang keberlanjutan di masa depan.

Oleh karena itu, PLN Icon Plus menghadirkan solusi energi bersih dan ramah lingkungan lewat layanan PLTS Atap (PV Rooftop).

Dalam keterangan pers, Rabu (20/12/2023), Direktur PLN Icon Plus Ari Rahmat Cahyadi mengungkapkan,"Dalam rangka menuju transisi energi dan juga untuk mencapai target penggunaan energi bersih di Indonesia, PLN Icon Plus berfokus pada pemanfaatan sumber energi terbarukan, seperti tenaga surya, yang bisa diolah menjadi listrik tanpa emisi karbon”.

Baca juga: PLN Icon Plus Wujudkan Transformasi Teknologi Digital Smart City di Gunung Kidul

"Sebagai wujud implementasi Smart and Green Solution, PLN Icon plus melakukan pemasangan PV rooftop pada gedung pemadam kebakaran di Karawang International Industrial City (KIIC)," jelas Ari Rahmat.

"Hal ini mencerminkan komitmen PLN Icon Plus untuk mendukung transisi ke energi bersih dan berkelanjutan," tegasnya.

"Melalui langkah-langkah ini, KIIC diharapkan dapat menjadi contoh bagi kawasan industri lainnya untuk mengadopsi teknologi energi terbarukan, mengurangi dampak lingkungan, serta menciptakan lingkungan bisnis yang lebih berkelanjutan," papartnya. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat