visitaaponce.com

Jokowi Resmikan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Lima Puluh di Sumatra Utara

Jokowi Resmikan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Indrapura-Lima Puluh di Sumatra Utara
Ilustrasi(Antara)

Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi Tebing Tinggi-Indrapura dan Tol Indrapura-Kisaran Seksi Indrapura-Lima Puluh di Kabupaten Batubara, Sumatra Utara (Sumut), Rabu (7/2).

Jokowi mengatakan dua ruas yang jadi bagian dari Tol Trans Sumatra itu akan meningkatkan konektivitas menuju kawasan wisata Danau Toba, Sumatera Utara. Infrastruktur tersebut juga akan membantu percepatan sistem pengiriman logistik ke Pelabuhan Kuala Tanjung serta ke Kawasan Ekonomi Ekslusif (KEK) Saemangke.

"Kita harapkan ini akan cepat berkembang dan mempercepat waktu tempuh dari Medan dan sekitarnya menuju Riau, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan dan sekitarnya," ujar Jokowi saat peresmian.

Baca juga : Tol Indralaya-Prabumulih Pangkas Waktu Tempuh dari 10 Jam Jadi 3 Jam

Adapun, jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura sepanjang 20,4 kilometer dibangun dengan biaya Rp3,06 triliun. Sedangkan, Tol Indrapura-Lima Puluh memiliki panjang 15,6 kilometer dengan total biaya pembangunan Rp1,67 triliun.

"Saya yakin dengan pembangunan jalan tol ini akan semakin banyak investasi dan makin banyak investor yang datang untuk kembangkan potensi yang ada di Sumatera Utara," tandas Jokowi. (Z-11)

Baca juga : Peresmian Jalan Tol Indrapura Tunggu Jadwal Presiden Jokowi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat